Breaking News
Tak Penuhi Regulasi, PSSI Berikan Dispensasi Khusus pada Persiraja     Pentolan Suporter Sriwijaya FC Masih Ragukan Bergulir nya Liga 1 dan 2     Saddil Ramdani Puasa Cetak Gol, Lini Depan Sabah FC jadi Sorotan     Skuad Persipura Belum Vaksin, PT LIB Buka Suara     Polri Tegaskan Belum Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 2021/2022    
Masih Pertimbangkan Izin Kompetisi, Sesmenpora Sebut Polri Usul Pemain Liga 1 Masuk Prioritas Vaksin
17 Februari 2021 | 11:14 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Skor.Id ± 6 bulan yang lalu
184   x
Share on:
(Masih Pertimbangkan Izin Kompetisi, Sesmenpora Sebut Polri Usul Pemain Liga 1 Masuk Prioritas Vaksin) - @Skor.Id - Gatot S Dewa Broto, Sesmenpora RI dalam sebuah kesempatan di Kantor Kemenpora pada Juli 2020.
Keterangan gambar : Masih Pertimbangkan Izin Kompetisi, Sesmenpora Sebut Polri Usul Pemain Liga 1 Masuk Prioritas Vaksin Gatot S Dewa Broto, Sesmenpora RI dalam sebuah kesempatan di Kantor Kemenpora pada Juli 2020. (Sumber gambar:@Skor.Id)

Sesmenpora: Polri Usul Pemain Liga 1 Masuk Prioritas Vaksin

Liga123 - Polri sempat mengusulkan kepada Kemenpora agar pemain, ofisial, dan orang-orang yang terlibat dalam penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 agar dimasukkan daftar prioritas penerima vaksin Covid19.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto.

Menurut Gatot, usulan tersebut diajukan Polri saat Kemenpora mengadakan rapat koordinasi bersama PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Polri, Satgas Covid19, dan KONI pada Rabu (10/2/2021) lalu.

"Pihak kepolisian memohon kepada Kemenpora agar para pemain, ofisial, dan tenaga pendukung seandainya jadi kompetisi itu (digelar) dimohonkan untuk diprioritaskan divaksin," ujar Gatot dikutip dari Antara.

Padahal, Kemenpora telah mengusulkan 1.500 nama atlet, Pelatih, dan ofisial yang mendapatkan prioritas vaksinasi Covid19.

Dalam daftar tersebut para pemain Liga 1, kecuali para pemain yang bergabung dengan Tim Nasional Indonesia, tidak menjadi prioritas penerima vaksin dari pemerintah.

Adapun prioritas penerima vaksin tersebar dalam 17 cabang olahraga, di antaranya bulu tangkis, angkat besi, renang, pencak silat, voli, dan menembak.

Sementara itu, menurut Gatot, hingga saat ini pihak kepolisian masih mempertimbangkan pemberian izin mengadakankompetisi Sepakbola di tengah pandemi.

"Memang ini sedang pertimbangan pihak kepolisian karena beberapa syarat yang ketat sekali," ujar Gatot.

"Enggak boleh ada penonton, di luar stadion tidak ada kerumunan, jadi tidak ada cerita di luar stadion ada penonton. Nonton bareng juga tidak boleh," Gatot menambahkan.


Share on: