Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Persib Bandung Ingin Liga 1 2021 Digelar Pada Bulan Agustus
17 Januari 2021 | 06:47 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolalob.com ± 7 bulan yang lalu
209   x
Share on:
(Persib Bandung Ingin Liga 1 2021 Digelar Pada Bulan Agustus) - @Bolalob.com - Teddy Tjahjono Direktur Persib Bandung
Keterangan gambar : Persib Bandung Ingin Liga 1 2021 Digelar Pada Bulan Agustus Teddy Tjahjono Direktur Persib Bandung (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Persib Usul Liga 1 2021 Dimulai Agustus, Ini Pertimbangannya

Liga123 - Persib bersama 17 klub Liga 1 musim 2020 menggelar  rapat virtual bersama PT Liga Indonesia Baru ( PT Liga Indonesia Baru (LIB)) dan PSSI pada Jum'at (15/1/2021). Dalam rapat tersebut disepakati sejumlah hal, salah satunya klub sepakat ingin kompetisi Liga 1 digulirkan mulai Maret mendatang dengan memulai musim baru.

Artinya, klub sepakat untuk menyetop kompetisi musim 2020 yang baru berjalan tiga minggu.

Direktur Persib, Teddy Tjahjono menuturkan, dalam pertemuan tersebut klub-klub juga dimintai pendapat terkait kompetisi.

Ia berbicara Persib Bandung sepakat apabila Liga 1 2021 digulirkan mulai Maret mendatang.

Kendati Demikian, Teddy juga punya usul lain, yakni kompetisi dimulai pada Agustus 2021 dengan sejumlah pertimbangan. 

"Kami semua ingin liga bergulir lagi. Kendati Demikian, dengan situasi saat ini, kita ada opsi bisa mengikuti jadwal (kompetisi di) Eropa. Andai saja mengikuti (jadwal) Eropa, proses merekrut legiun asing menjadi sama dengan klub-klub lain di Eropa,” katanya. 

"Dengan kita mengikuti jadwal Eropa, kendala itu tak  terjadi lagi. Itu yang tadi saya sampaikan perlu dianalisa dan dipikirkan untuk kebaikan Sepakbola di Indonesia ke depan. Kalau itu (opsi memulai kompetisi pada Agustus) menjadikan Sepakbola Indonesia lebih baik, oke kita putuskan Liga 2021-2022 mulai bulan Agustus," ujarnya menambahkan.

Bila usul tersebut diterima, Teddy meminta tetap ada kegiatan Sepakbola di antara Maret-Agustus.

Misalnya, melanjutkan kompetisi musim 2020 dengan perubahan format atau mengadakanturnamen.

"Prinsipnya, Sepakbola harus tetap berjalan," ungkap eks Direktur Keuangan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut.


Share on: