Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Kompetisi Di Indonesia Mandek, Laga Pembuka Liga Vietnam Justru Hadirkan Ribuan Penonton
17 Januari 2021 | 09:51 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @VocketFC ± 7 bulan yang lalu
432   x
Share on:
(Kompetisi Di Indonesia Mandek, Laga Pembuka Liga Vietnam Justru Hadirkan Ribuan Penonton) - @VocketFC - duel Nam Dinh FC vs Hanoi FC sebagai laga pembuka V.League
Keterangan gambar : Kompetisi Di Indonesia Mandek, Laga Pembuka Liga Vietnam Justru Hadirkan Ribuan Penonton duel Nam Dinh FC vs Hanoi FC sebagai laga pembuka V.League (Sumber gambar:@VocketFC)

Liga 1 Belum Jelas, Vietnam Sudah Putar V.League 1 Musim 2021

Liga123 - Kapan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020/2021 digelar masih belum menemui titik terang. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) ingin melanjutkan kompetisi pada Februari mendatang, tapi rencana itu gagal terlaksana karena Polri enggan memberikan izin.

Adapun alasan Polri enggan memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 adalah karena pandemi COVID-19 masih terus mengalami kenaikkan. Tak cuma Sepakbola, kompetisi basket NBA dan Proliga Voli juga akhirnya tidak mendapatkan izin.

Di tengah ‘gelapnya’ kompetisi Sepakbola Tanah Air, negara tetangga Vietnam justru sudah mengadakankompetisi musim baru. V.League 1 2021 resmi kick-off pada hari ini, Jum'at (15/1/2020) dengan duel Nam Dinh FC vs Hanoi FC sebagai laga pembuka.

Pertandingan itu sendiri berhsil dimenangkan oleh tuan rumah Nam Dinh FC dengan skor telak 3-0. Adapun tiga gol tersebut dilesakkan oleh Gramoz Kurtaj pada menit ke-22 dan 90+1? serta Rodrigo da Silva Dias (25?).

Vietnam memang menjadi negara dengan penanganan COVID-19 terbaik di Asia Tenggara. Sejak awal pandemi hingga Sabtu (16/1/2021), ‘hanya’ ada 1.531 kasus, yang mana 1.369 berhasil sembuh dan 35 meninggal dunia.

Berkat penanganan yang cukup baik tersebut, V.League 1 musim 2020 bisa diselesaikan dengan sistem setengah putaran yang memunculkan Saigon sebagai kampiun.

Kemudian, V.League 1 musim 2021 kini bisa digelar. Bahkan, pada laga pembuka antara Nam Dinh FC vs Hanoi FC itu sudah bisa dihadiri oleh penonton di stadion.

Sementara itu di Indonesia kompetisi masih abu-abu. PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja mengadakanrapat bersama perwakilan klub pada Jum'at (15/1/2021) yang hasilnya mayoritas klub mengusulkan agar Liga 1 2021 dibatalkan.

Kendati Demikian, keputusan final baru akan dibuat oleh PSSI setelah mengadakanrapat bersama Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (20/1/2020).


Share on: