Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Ikut Simpati Akibat Banjir Kalsel, Barito Putera Ubah Markas nya Jadi Tempat Pengungsian
17 Januari 2021 | 06:04 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bola.com ± 7 bulan yang lalu
225   x
Share on:
(Ikut Simpati Akibat Banjir Kalsel, Barito Putera Ubah Markas nya Jadi Tempat Pengungsian) - @Bola.com - Logo Tim Barito Putera
Keterangan gambar : Ikut Simpati Akibat Banjir Kalsel, Barito Putera Ubah Markas nya Jadi Tempat Pengungsian Logo Tim Barito Putera (Sumber gambar:@Bola.com)

Kalsel Diterjang Banjir, Markas Barito Putera Disulap Menjadi Tempat Pengungsian

Liga123 - Markas Barito Putera yakni Stadion Demang Lehman di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalieks Selatan, disulap menjadi tempat pengungsian korban banjir. Menurut laporan media lokal, Kanal Kalieks, terhitung sudah ada 558 jiwa yang mengungsi sampai Jum'at (15/1/2021) malam waktu setempat.

Pengungsi terus berdatangan ke Stadion Demang Lehman yang menjadi markas Barito Putera pada Shopee Liga 1 2021. Mereka berasal dari sejumlah desa yang lokasinya berdekatan dengan stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu.

Para pengungsi ditempatkan di lorong-lorong stadion dengan alas tidur seadanya. Kondisinya juga sangat memprihatinkan karena minim fasilitas seperti selimut, pakaian bersih, dan logistik.

"BPBD Kabupaten Tanah Laut sudah mendata beberapa kebutuhan mendesak yang dibutuhkan masyarakat terdampak seperti sandang, pangan, terpal, matras, selimut dan peralatan dasar kebencanaan," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, dalam keterangannya, Jum'at (15/1).

Kalieks Selatan diterjang banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak awal Januari 2021. Hujan tersebut membuat meluapnya air sungai dengan Kabupaten Tanah Laut menjadi yang paling parah.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sekitar 21 ribu jiwa terdampak bencana banjir di Kabupaten Tanah Laut, Kalieks Selatan. Akses ke lokasi yang lumpuh total akibat banjir membuat proses distribusi bantuan menjadi terhambat.


Barito Putera turut bersimpati atas musibah banjir yang terjadi di Kalieks Selatan. Klub yang mempunyai julukan Laskar Antasari itu berharap, semoga korban yang terdampak banjir diberi kekuatan dalam menghadapi musibah ini.

"Mari kita berdoa gasan bumi Kalieks Selatan yang kita cintai seberataan. Semoga kita semua diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah banjir ini," ucap pernyataan resmi klub.

Dua penggawa Barito Putera yakni Rizky Pora dan Muhammad Rafli kabarnya juga menjadi korban banjir. Kendati Demikian, kediaman keduanya tidak terlalu parah karena berada di ibukota Kalieks Selatan, Banjarmasin.


Share on: