Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Fantastis! Kurniawan Dwi Yulianto Sebut Gaji Pemain Asing ASEAN di Liga Malaysia Minimal Rp105,1 Juta
17 Januari 2021 | 05:42 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @vocketfc.com ± 7 bulan yang lalu
265   x
Share on:
(Fantastis! Kurniawan Dwi Yulianto Sebut Gaji Pemain Asing ASEAN di Liga Malaysia Minimal Rp105,1 Juta) - @Vocketfc.com - Syahrian Abimanyu dan Ryuji Utomo dua pemain indonesia yang berkarir di Liga malaysia
Keterangan gambar : Fantastis! Kurniawan Dwi Yulianto Sebut Gaji Pemain Asing ASEAN di Liga Malaysia Minimal Rp105,1 Juta Syahrian Abimanyu dan Ryuji Utomo dua pemain indonesia yang berkarir di Liga malaysia (Sumber gambar:@Vocketfc.com)

Menggiurkan, Gaji Pemain Asing ASEAN Di Liga Malaysia Paling Kecil Rp105,4 Juta Per Bulan

Liga123 - Klub-klub Liga Super Malaysia ternyata menawarkan gaji yang cukup tinggi untuk legiun asing dari Asia Tenggara (ASEAN), paling kecil yaitu 7.500 dolar atau sekitar Rp105,4 juta per bulan.

Informasi ini diungkap oleh Pelatih (juru taktik) Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto, saat menjawab pertanyan dalam acara Depragi episode‘Kualitas Menentukan Harga’ di YouTube Jebreeet Media, Kamis (15/1/2021) malam.

“Mungkin ya, ini mungkin. Setahu saya Malaysia ini untuk slot ASEAN yang paling kecil itu 7.500-8.000 US dolar. Itu per bulan,” kata Kurniawan Dwi Yulianto.

Kurniawan Dwi Yulianto sendiri sudah berkarier sebagai Pelatih (juru taktik) di Liga Super Malaysia sejak musim 2019. Sehingga wajar apabila tahu pasaran gaji legiun asing ASEAN.

Sementara itu, pemain sepakbola Indonesia yang menjadi legiun asing di Liga Super Malaysia 2021 adalah Ryuji Utomo bersama Penang FC dan Syahrian Abimanyu di Johor Darul Ta’zim (JDT).

Dengan gaji minimal Rp105,4 juta per bulan, pilihan yang dibuat Ryuji dan Abimanyu dalam berkarier di negeri Jiran tersebut tampaknya sebuah pilihan yang cukup tepat dibandingkan menanti ketidakjelasan kompetisi di Tanah Air.


Share on: