Breaking News
Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia     Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia    
CEO PSM Makassar Kalah Dalam Pilkada, Laskar Juku Eja Diisukan Dijual Ke Banyuwangi
16 Desember 2020 | 04:43 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Detik.com ± 8 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(CEO PSM Makassar Kalah Dalam Pilkada, Laskar Juku Eja Diisukan Dijual Ke Banyuwangi) - @Detik.com - Skuat PSM Makassar saat berlaga di Liga 1 2020
Keterangan gambar : CEO PSM Makassar Kalah Dalam Pilkada, Laskar Juku Eja Diisukan Dijual Ke Banyuwangi Skuat PSM Makassar saat berlaga di Liga 1 2020 (Sumber gambar:@Detik.com)

PSM Makassar Akan Dijual dan Pindah ke Banyuwangi? Ini Faktanya

Liga123 - Ada rumor PSM Makassar bakal dijual. Tak cuma itu, masih menurut rumor, klub kota Makassar itu bahkan bisa saja pindah markas ke Banyuwangi. Benarkah?

Rumor ini antara lain muncul seiring ikut sertanya Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar, ke kontestasi pilkada walikota Makassar. Dari hitung cepat, sosok yang biasa disapa Appi itu meraih 34,74 persen suara bersama pasangannya, Abdul Rahman Bando. Jumlah itu masih ketinggalan dari pesaingnya yakni Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi dengan raihan 41,42 persen suara.

Dilain sisi, adanya beberapa pemain PSM Makassar yang sampai ikut turnamen antar kampung (tarkam) juga makin bikin spekulasi berhembus soal masa depan klub di tengah belum jelasnya kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2021 di tengah pandemi virus Corona. Salah satu pemain PSM yang beberapa waktu lalu viral karena ikut tarkam adalah Bayu Gatra.

Sehubungan hal itu, PT Liga Indonesia (LIB) belum mendengar kabar mengenai kemungkinan PSM Makassar pindah markas ke Banyuwangi, Jawa Timur, karena kepemilikan yang berpindah alias dijual.

"Wah kami belum mendengar kabar tersebut. Belum ada keterangan resmi yang masuk ke PT Liga Indonesia Baru (LIB)," ujar Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita kepada detikSport.

Sulaiman Abdul Karim, Media Officer PSM Makassar, juga menegaskan hal serupa saat coba dikonfirmasi detikSport. "Sebatas rumor saja itu. Sejak dulu sudah sering berseliweran isu PSM mau dijual."

Rumor PSM pindah ke Banyuwangi sebenarnya memang bukanlah hal baru. Pada 2014, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas disebut pernah menawarkan PSM untuk pindah dan berkandang di sana.

Pihak PSM Makassar saat itu diberitakan tertarik dengan tawaran itu meski akhirnya tak terealisasikan. Kabar ini yang kemudian ditafsirkan bahwa PSM akan pindah dan berganti nama menjadi PSM Banyuwangi.



Share on: