Breaking News
Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia     Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia    
Perihal Nasib Liga 1, Persela Hargai dan Akan Ikuti Keputusan PT LIB
16 Januari 2021 | 11:10 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Detik.com ± 7 bulan yang lalu
226   x
Share on:
(Perihal Nasib Liga 1, Persela Hargai dan Akan Ikuti Keputusan PT LIB) - @Detik.com - Manajer Persela Lamongan Edy yunan achmadi
Keterangan gambar : Perihal Nasib Liga 1, Persela Hargai dan Akan Ikuti Keputusan PT LIB Manajer Persela Lamongan Edy yunan achmadi (Sumber gambar:@Detik.com)

Persela: Shopee Liga 1 Tak Jelas, Klub di Situasi Sulit

Liga123 - Persela Lamongan membuka suara terkait ketidakjelasan kompetisi. Laskar Joko Tingkir menyebut klub dalam situasi sulit.

Nasib Shopee Liga 1 masih tidak jelas. Pandemi virus Corona yang belum mereda menjadi sebabnya.

Sejak Maret 2020, Shopee Liga 1 tak bisa berjalan. Izin keramaian dari POLRI menjadi ganjalan besarnya kompetisi tak bisa berjalan.

Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, menuntut kejelasan itu. Dia meminta ada langkah tegas dari penyelenggara Liga, PT Liga Indonesia Baru, dan PSSI.Karena ketidakjelasan itu, beberapa klub pun membubarkan tim. Persipura Jayapura salah satu contonya.

"Kalau memang lanjut itu bagaimana dan kalaupun tidak lanjut, itu solusinya bagaimana. Harus ada solusi dan langkah-langkah yang diambil untuk kebaikan persepakbolaan Indonesia," ujar Yunan saat memberi keterangan kepada pewarta,

Mayoritas klub menyarankan agar Shopee Liga 1 2021 dientikan saja. Andai PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengambil keputusan akan diterima Persela dengan lapang dada. PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun mengadakanowner club meeting merespons kegelisahan klub-klub. Usulan-usulan sudah disampaikan dalam pertemuan secara virtual, Jum'at (15/1).

"Kalau memang (Liga 1 2021) tidak lanjut, LIB juga harus segera memikirkan musim 2021 gimana. Apapun keputusannya, Persela Lamongan akan menghargai dan mengikuti," ujar Yunan lagi.


Share on: