Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Marc Klok Bandingkan Liga 1 dengan Anime Kapten Tsubasa
16 Januari 2021 | 05:57 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bola.net ± 7 bulan yang lalu
145   x
Share on:
(Marc Klok Bandingkan Liga 1 dengan Anime Kapten Tsubasa) - @kompas.com - Marc Klok saat menjalani Sumpah Menjadi WNI
Keterangan gambar : Marc Klok Bandingkan Liga 1 dengan Anime Kapten Tsubasa Marc Klok saat menjalani Sumpah Menjadi WNI (Sumber gambar:@kompas.com)

Marc Klok Sindir Ketidakpastian Nasib Shopee Liga 1

Liga123 - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, kembali bersikap vokal ihwal nasib lanjutan Shopee Liga 1 2021. Marc Klok kali ini membuat sindiran dengan menyadur kata-kata dari tokoh anime Kapten Tsubasa.

Marc Klok menjadi pemain yang belakangan ini paling kritis mengenai ketidakpastian nasib Shopee Liga 1. Pemain berusia 27 tahun itu tak gentar menyuarakan kekecewaannya pada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"'Bola adalah teman,' kata Captain Tsubasa. Kamu bisa bayangkan, saya tidak ada teman 10 bulan," tulis Marc Klok dalam akun IG/Instagram-nya.

Kegelisahan Marc Klok tentu cukup beralasan. Sejak Shopee Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret 2020, para pemain tak mendapatkan kejelasan terkait nasib kompetisi.

Sebanyak dua kali sempat tersiar wacana untuk mengadakanlanjutan kompetisi. Kendati Demikian, mendekati jadwal yang direncanakan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat untuk menundanya dengan alasan tak mendapatkan restu dari Kepolisian Republik Indonesia.

Sempat Murka

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini mewacanakan Shopee Liga 1 bakal bergulir lagi pada awal Februari 2021. Kendati Demikian, sampai pertengahan Januari 2021 saat ini tanda-tanda kelanjutan kompetisi belum juga terlihat.

Ini bukan kali pertama Marc Klok meluapkan kekecewaannya terhadap ketidakpastian nasib Shopee Liga 1. Pada awal Januari 2021, Klok sempat murka begitu ada wacana kompetisi bakal dibatalkan.

Klok menuding PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak profesional. Hal itu terjadi karena tak bisa memberikan kepastian kepada klub dan pemain terkait nasib kompetisi.

"Mungkin dibatalkan? Ayo, kami sudah menunggu sepuluh bulan untuk kompetisi. Tapi, masih abu-abu? Masih mungkin dibatalkan?!" tulis Marc Klok dalam akun Twitternya, @marcklok10.

"Di mana profesionalisme? Di mana kejelasannya? Di mana keputusan? di mana kejelasan? Orang tidak punya waktu untuk menunggu lagi. Di mana cinta untuk Sepakbola," ujar gelandang Persija Jakarta itu.


Share on: