Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Berawal dari Rivalitas, Trio Garuda Select Ini Menjadi Sahabat Sejak Kecil
16 Januari 2021 | 06:23 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolalob.com ± 7 bulan yang lalu
163   x
Share on:
(Berawal dari Rivalitas, Trio Garuda Select Ini Menjadi Sahabat Sejak Kecil) - @Bolalob.com - Muhammad Faqih Maulana, Muhammad Faiz Maulana, dan Frezy Al-Hudaifi di Garuda Select
Keterangan gambar : Berawal dari Rivalitas, Trio Garuda Select Ini Menjadi Sahabat Sejak Kecil Muhammad Faqih Maulana, Muhammad Faiz Maulana, dan Frezy Al-Hudaifi di Garuda Select (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Cerita Trio Sekawan Garuda Select III Sahabat Sejak Kecil

Liga123 - Muhammad Faqih Maulana, Muhammad Faiz Maulana, dan Frezy Al-Hudaifi sudah lama saling kenal sebelum ketiganya bergabung dalam program Garuda Select angkatan ketiga. 

Ketiga pemain ini tidak memiliki kesamaan posisi. Ada Faqih yang tampil sebagai bek tengah, kemudian Frezy bermain jadi gelandang, dan Faiz mengawal lini depan.

Frezy dan Faqih kini sama-sama membela Bhayangkara FC U-16. Sementara Faiz memperkuat Bina Taruna FA. Tetapi jauh sebelum itu mereka awalnya saling berhadapan dalam kompetisi usia muda.

Faqih pertama kali ketemu Frezy saat usia sembilan atau 10 tahun di Indonesia Junior Soccer League. Sementara itu, bertemu Faiz di Turnamen Menpora saat umur 13 tahun.

"Kami bertiga sangat dekat seperti saudara sendiri dan orang tua kami pun berhubungan dekat," ujar Faqih dalam laman resmi Garuda Select.

"Pengalaman saya paling berkesan bersama Frezy saat menjadi runner-up EPA U-16. Ketika itu kami hampir juara tapi kalah dari Tira-Persikabo dengan skor 1-2. Kalau dengan Faiz pengalaman di Inggris paling berkesan," lanjutnya.

Tak disangka trio sekawan ini sama-sama lolos seleksi mengikuti program Garuda Select. Kedekatan mereka sekaligus menjadi penghibur saat jauh dari keluarga.

"Senang sekali bisa bermain bareng lagi di Inggris. Dari kecil sudah sama-sama dan saat ini juga bersama untuk mencapai mimpi," ujar Frezy.

Faqih, Faiz, dan Frezy merasakan pengalaman berkesan karena banyak ilmu baru yang didapat selama di Inggris. Mereka pun sadar kerja keras dibutuhkan bila ingin mewujudkan mimpi mereka yaitu, sama-sama membela Tim Nasional Indonesia di Piala Dunia.

"Selama di sini saya sering cerita-cerita dengan Faqih dan Frezy. Biasanya sih cerita tentang performa di lapangan, latihan, dan kami juga suka main game online bareng, tapi tak hanya bertiga karena kami juga dekat dengan teman-teman Garuda Select yang lain," ucap Faiz.

"Kami sering bahas mimpi kalau sedang kumpul-kumpul. Mimpi kami tak hanya bermain di klub Eropa saja, tapi juga sama-sama main di Piala Dunia yang akan datang," imbuh top skorer di gelaran Liga TopSkor U-16 2019/2020 itu.


Share on: