Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Beberapa Klub Usulkan Liga 1 dan Liga 2 Gunakan Format Lama
16 Januari 2021 | 07:06 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Football5star.com ± 7 bulan yang lalu
127   x
Share on:
(Beberapa Klub Usulkan Liga 1 dan Liga 2 Gunakan Format Lama) - @Football5star.com - Logo PT LIB Selaku penyelenggara Liga 1 dan 2
Keterangan gambar : Beberapa Klub Usulkan Liga 1 dan Liga 2 Gunakan Format Lama Logo PT LIB Selaku penyelenggara Liga 1 dan 2 (Sumber gambar:@Football5star.com)

Usulan Klub Terkait Format Liga 1 dan Liga 2 2021

Liga123 - Dalam rapat klub, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan PSSI ada pula pembahasan soal format untuk Liga 1 dan Liga 2 2021. Rencananya format Liga 1 dan Liga 2 kembali seperti semula.

Normalnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali mengumpulkan para klub pada Jum'at (15/1/2021) untuk membahas nasib kompetisi. Sebab, Liga 1 dan Liga 2 memang tampaknya akan sangat sulit dipaksa lanjut per Februari.

Ada beberapa usulan yang dihasilkan dari rapat tersebut, termasuk soal format. PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengonfirmasi kalau para klub mengusulkan kalau format kompetisi kembali seperti sedia kala.

“Liga 1 2021 skemanya sama, yakni kompetisi penuh, kandang dan tandang. Lalu Liga 2, kami sudah coba jelaskan ke PSSI, kami kembalikan dua wilayah, dari sebelumnya empat grup,” kata Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, dalam jumpa pers secara virtual.

“Ini cuma masukan dan kesimpulan. Seperti musim sebelum-sebelumnya. Nanti yang memberi keputusan tetap PSSI. Nanti kami rekomendasikan ke PSSI, apakah itu soal promosi, degradasi, dan lainnya,” sambung Sudjarno.

Dilain sisi, Sudjarno juga menyebut kalau semua rencana dan usulan itu tentu tergantung izin dari kepolisian. Karena percuma merencanakan semuanya kalau izin dari polisi untuk Liga 1 dan Liga 2 2021 tak turun.

“Prinsipnya yang akan kami capai adalah izin dahulu yang paling penting, ini masukan dari klub. Setelah izin ada sinyal baik, maka kami rancang semuanya, format dan lain-lain untuk musim baru,” tutup Sudjarno.


Share on: