Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Alasan Persib Bandung Tak Ijinkan Febri Hariyadi Ke Sabah FA
16 Januari 2021 | 09:31 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Bolanas.com ± 7 bulan yang lalu
177   x
Share on:
(Alasan Persib Bandung Tak Ijinkan Febri Hariyadi Ke Sabah FA) - @Bolanas.com - Febri Hariyadi Pemain winger andalan Persib Bandung
Keterangan gambar : Alasan Persib Bandung Tak Ijinkan Febri Hariyadi Ke Sabah FA Febri Hariyadi Pemain winger andalan Persib Bandung (Sumber gambar:@Bolanas.com)

Demi Liga 1 yang Tak Jelas Juntrungnya, Manajemen Persib Jegal Kepindahan Febri Hariyadi ke Klub Malaysia

Liga123 - Manajemen Persib mengajukan syarat yang akan 'merepotkan' Sabah FA seandainya ingin meminjam Febri Hariyadi.

Manajemen Persib Bandung baru saja memberi keputusan menjegal kepindahan Febri Hariyadi ke klub Malaysia, Sabah FA.

Sabah FA yang kini ditukangi legenda Tim Nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, memang sudah bersepakat dengan Febri Hariyadi.

Kendati Demikian, manajemen Persib Bandungtak mengizinkan Febri Hariyadi pindah ke klub Malaysia tersebut, kecuali dengan satu syarat.

Syarat tersebut adalah Sabah FA harus mengembalikan Febri Hariyadi ke Persib Bandung satu bulan jelang kompetisi Liga 1 dimulai.

Padahal, Liga 1 sendiri belum kunjung diketahui kapan akan digelar.

Pertemuan terakhir PT Liga Indonesia Baru dengan klub Liga 1 pada Jum'at (15/1/2021) kemarin tak menghasilkan putusan tetap.

Rapat tersebut hanya menghasilkan rekomendasi mayoritas klub Liga 1 yang menginginkan pembatalan kompetisi musim 2020 dan segera menggulirkan musim 2021.

Kurniawan Dwi Yulianto sendiri bahkan sudah menyiapkan satu slot khusus untuk Febri Hariyadi.

"Ini bisa menjadi batu loncatan dia untuk bisa bermain di level yang lebih tinggi, misalnya ke Thailand, Jepang, atau Korea," ujar Kurniawan (11/1/2021).

"Minimal kalau dia bermain di Sabah FA, dia akan belajar bagaimana menghadapi tekanan dari diri sendiri, di mana status dia kan legiun asing," ungkapnya.

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, belakangan mengungkap alasan Febri tak jadi diizinkan pindah.

Menurut Teddy, Febri masih dibutuhkan Persib untuk mengarungi Liga 1.

"Memang boleh dipinjamkan dengan syarat bahwa satu buan sebelum Liga Indonesia dimulai, Febri harus kembali bergabung dengan Persib," ungkap Teddy dikutip dari Kompas.com(15/1/2021).

Teddy juga mengungkapkan, Pelatih (juru taktik) Robert Alberts sebenarnya menyetujui peminjaman Febri tersebut.

"Saya tidak tahu itu kan pertimbangannya dari Robert," ujarnya.

"Intinya begini, kita ini di Indonesia belum ada kepastian kapan liga dimulai."

"Apabila ada pemain inti yang diminati klub lain untuk dipinjam, kita pasti perbolehkan karena itu kan buat kebaikan pemain."

"Dengan syarat tadi, satu bulan sebelum liga Indonesia dimulai ya pemain harus balik," tegasnya.

Kurniawan Dwi Yulianto pun menarik diri dari misi peminjaman Febri Hariyadi itu.


Share on: