Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Pemain Asing PSS Ini Ungkap Perbedaan Gaya Main Brasil dan Indonesia
15 Desember 2020 | 10:26 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolasport.com ± 8 bulan yang lalu
244   x
Share on:
(Pemain Asing PSS Ini Ungkap Perbedaan Gaya Main Brasil dan Indonesia) - @Bolasport.com - Pemain asal Brasil, Guilherme Batata, saat mengikuti latihan bersama PSS Sleman jelang kompetisi Liga 1 2019 di Lapangan Bercak, Sleman, Jumat (29/3/2019).
Keterangan gambar : Pemain Asing PSS Ini Ungkap Perbedaan Gaya Main Brasil dan Indonesia Pemain asal Brasil, Guilherme Batata, saat mengikuti latihan bersama PSS Sleman jelang kompetisi Liga 1 2019 di Lapangan Bercak, Sleman, Jumat (29/3/2019). (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Gelandang PSS Sleman Ungkap Perbedaan Sepak Bola Brasil dan Indonesia

Liga123 - Gelandang asing PSS Sleman, Guilherme Batata, berbagi cerita bagaimana perbedaan Sepakbola Indonesia dan Brasil yang telah ia rasakan selama ini.

Pemain asal Brasil tersebut resmi bergabung dengan PSS Sleman sejak 2019 hingga saat ini.

Eks pemain liga utama Brasil, Atlitico Paranaense itu tentu saja telah merasakan perbedaan yang luar biasa saat memperkuat PSS Sleman dan klub asal negaranya.

Sebagai pemain profesional, Guilherme Batata mengaku merasakan perbedaan yang luar biasa antara kedua negara tersebut.

Perbedaan paling mencolok menurut pemain berusia 28 tahun tersebut yakni soal teknik permainan tentunya.

Mantan rekan Nyemar Jr di Tim Nasional U-17 Brasil itu mengaku bahwa Negeri Samba tersebut lebih banyak bermain teknik.

"Kalau dengan Sepakbola pemain Brasil lebih bagus karena di sana saat mereka bermain lebih taktis," ujar Guilherme Batata sebagaimana dikutip BolaSport.com dari YouTube PSS Sleman.

Bebeda dengan Sepakbola Indonesia yang sejak dulu telah dikenal dengan permainan cepat.

Hal itu juga diakui oleh Guilherme Batata yang menilai para pemain Indonesia saat memegang bola akan menunjukkan permainan cepat.

Bahkan hal itu bisa dilakukan saat menyerang ataupun di kawasan bertahan tim.

"Sedangkan kalau di Indonesia itu banyak pemain yang sangat cepat dan untuk transisi antara menyerang dan bertahan itu sangat cepat," ujar Batata.

"Itu yang membuat perbedaan Sepakbola Indonesia dan Brasil sangat kelihatan," ungkapnya.

Tentu saja permainan cepat dari para pemain Indonesia telah diketahui sejak dulu dan hal itu pun masih terlihat sampai sekarang.

Permainan cepat menjadi karakter kuat Sepakbola Indonesia karena memang diketahui para pemain tak memiliki postur tubuh yang tinggi sehingga berlari menjadi salah satu kunci saat mengelolah si kulit bundar.

Batata sendiri sudah malang melintang di dunia Sepakbola, setelah memperkuat beberapa tim di Brasil, ia pun sebelumnya sempat bermain di Liga India bersama klub, Gokulam Kerala pada musim 2018.

Sementara itu, gelandang asing andalan PSS Sleman itu masih bertahan di Solo hingga saat ini.

Sambil menunggu ada kepastian Liga 1 kembali bergulir, Batata pun tetap menjalani program latihan dari tim Pelatih.



Share on: