Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Proyek Naturalisasi Gagal, Pemain Asal Brasil Ini Akui Pernah Dijanjikan Menjadi WNI dan Bermain di Piala Dunia U-20 2021
15 November 2020 | 13:32 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 9 bulan yang lalu
388   x
Share on:
(Proyek Naturalisasi Gagal, Pemain Asal Brasil Ini Akui Pernah Dijanjikan Menjadi WNI dan Bermain di Piala Dunia U-20 2021) - @Bolasport.com - Thiago Apolina Pereira
Keterangan gambar : Proyek Naturalisasi Gagal, Pemain Asal Brasil Ini Akui Pernah Dijanjikan Menjadi WNI dan Bermain di Piala Dunia U-20 2021 Thiago Apolina Pereira (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Terbongkar Sudah, Pemain Brasil Akui Datang ke Indonesia untuk DiNaturalisasi demi Piala Dunia U-20 2021


Liga123 - Kian terungkap rumor proyek mengenai adanya beberapa pemain muda asal Brasil akan diNaturalisasi demi Tim Nasional Indonesia menatap Piala DuniaU-20 2021.


Rumor akan adanya pemain Naturalisasi pada tubuh Tim Nasional Indonesia pada ajang Piala DuniaU-20 2021 memang sempat mencuat ke publik.


Isu mengenai akan hadirnya pilar Naturalisasi dalam Skuad Tim Nasional Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 itu muncul setelah datangnya lima pemain muda Brasil secara tiba-tiba.


Kelima pemain muda Brasil yang dirumorkan akan mengisi Tim Nasional Indonesia untuk ajang tersebut sempat terbagi ke tiga klub yakni Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United.


Di Arema FC pernah ada Pedro Bartoli Jardim dan Hugo Guilherme Correa Grillo yang sempat ikut berlatih bersama Singo Edan.


Sementara itu, Persija sempat kedatangan Thiago Apolinario serta Maike Henrique Irine de Lima.


Sedangkan di Madura United waktu itu hanya kehadiran satu pemain muda Brasil bernama Robert Junior Rodrigues Santos.


Kelima pilar muda Brasil tersebut masing-masing semua masih berusia di bawah 20 tahun.


Sehingga, desas-desus mereka akan menjadi kekuatan Tim Nasional Indonesia pada ajang Piala Dunia U-2021 bisa saja terjadi.


Terlebih, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, sempat membenarkan jikalau pemain muda Brasil yang kala itu didatangkannya adalah cikal bakal pilar Naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 2021.


Hal itu pernah diucap oleh Qosasi kepada salah satu media olahraga nasional.


Mantan Pelatih (juru taktik) Persija Jakarta, Sergio Farias, juga sempat berani berbicara kalau kelima pilar muda Brasil itu merupakan program dari PSSI.


PSSI sebagai induk perSepakbolaan Tanah Air pun membantah tudingan-tudingan tersebut.


Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menjelaskan kalau kehadiran lima pemain Brasil tersebut adalah kepentingan masing-masing klub Liga 1, bukan PSSI.


Para pencinta Sepakbola Indonesia pun nampaknya dibuat kebingungan di tengah tidak adanya kompetisi Sepakbola di Tanah Air.


Belum lama ini, secara mengejutkan salah satu pemain muda Brasil yang sempat diisukan akan Naturalisasi itu berikan jawaban.


Pilar muda Brasil tersebut yakni Thiago Apolinario yang sedikit membongkar adanya proyek Naturalisasi Tim Nasional Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021.


Hal ini disampaikan oleh Thiago ketika berbincang-bincang dalam channel YouTube Felipe Valdes, 14 November 2020.


Awalnya, pemain yang sempat seleksi di Persija Jakarta tersebut berbicara kalau kehadirannya beserta empat pilar muda Brasil lainnya untuk menjadi WNI (Warga Negara Indonesia).


"Saya ke Indonesia bersama empat pemain lainnya. Kami harus jadi WNI untuk Tim Nasional, tapi banyak orang yang tidak setuju dengan ide itu," ujar Thiago Apolinario.


Dalam sesi perbincangan bersama Felipe Valdes, Thiago Apolinario pun menjelaskan kalau seharusnya dirinya dan keempat pemain muda Brasil itu tampil membela Tim Nasional Indonesia pada ajang Piala Dunia U-20 2021.


Kendati Demikian, Thiago berbicara proyek tersebut batal dan ia tidak tahu akan dilanjut atau tidak kedepannya.


"Dalam proyek itu aku tidak yakin (lanjut atau tidak). Karena kami seharusnya main di Piala Dunia U-20 tahun depan," ujar pemain yang berposisi sebagai penyerang (Striker)tersebut.


Kendati Demikian, Thiago Apolinario tidak menyebutkan pihak siapa yang menawarkannya datang ke Indonesia dan merencanakannya untuk diNaturalisasi.


Meskipun gagal membela Tim Nasional Indonesia, Thiago mengakui mempunyai rencana akan balik ke Tanah Air untuk bisa membela klub. 



Share on: