Breaking News
Tak Penuhi Regulasi, PSSI Berikan Dispensasi Khusus pada Persiraja     Pentolan Suporter Sriwijaya FC Masih Ragukan Bergulir nya Liga 1 dan 2     Saddil Ramdani Puasa Cetak Gol, Lini Depan Sabah FC jadi Sorotan     Skuad Persipura Belum Vaksin, PT LIB Buka Suara     Polri Tegaskan Belum Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 2021/2022    
Persela Sumbang 1 Pemain Untuk Ikuti TC Timnas U-16
15 November 2020 | 07:47 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Detik.com ± 9 bulan yang lalu
339   x
Share on:
(Persela Sumbang 1 Pemain Untuk Ikuti TC Timnas U-16) - @Detik.com - Mochammad Faisal Syaifullah (kiri)
Keterangan gambar : Persela Sumbang 1 Pemain Untuk Ikuti TC Timnas U-16 Mochammad Faisal Syaifullah (kiri) (Sumber gambar:@Detik.com)

Satu Pemain Persela U-16 Dipanggil Ikuti Pemusatan Latihan Tim Nasional


Liga123 - Tim Nasional Indonesia U-16 kembali akan melanjutkan Training Camp pada pertengahan November ini. Dari 26 pemain yang dipanggil untuk ikut Training Camp, 1 diantaranya dari Persela Lamongan, yaitu Mochammad Faisal Syaifullah.


Media officer Persela Lamongan Arif Bachtiar membenarkan jika ada satu pemain Persela U-16 yang dipanggil oleh Bima Sakti untuk mengikuti Training Camp Tim Nasional.


"Iya, Mochammad Faisal Syaifullah. Suratnya sudah kami terima," ujar Arif Bachtiar saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (14/11/2020).


Dikatakan oleh Arif, dalam surat tertanggal 11 November itu disebutkan kalau Mochammad Faisal Syaifullah dipanggil untuk mengikuti Training Camp Tim Nasional U16 Putra di Stadion Pakansari Bogor. Pemusatan latihan ini, lanjut Arif, sebagai persiapan Tim Nasional U16 untuk mengikuti turnamen AFC U17 Asian Cup 2020 pada tahun 2021 di Bahrain. "Dalam surat disebutkan kalau M Faisal Syaifullah akan ikut Training Camp," ujar Arif.


Lebih jauh, Arif menambahkan, sesuai dengan surat dari PSSI tersebut, Faisal diharapkan bisa bergabung dengan ke 26 temannya yang lainnya di Bogor. "Yang bersangkutan sudah harus hadir di Hotel Harris Sentul City pada 15 November," imbuhnya.


Pemanggilan dari Tim Nasional U-16 tersebut bukan kali pertama bagi Mochammad Faizal Syaifullah. Dimana Sebelumnya, Faizal juga menjadi bagian tim saat kualifikasi Piala AFC. Bahkan pada tahun 2019 lalu, pemain yang menjadi aset berharga bagi Persela Lamongan tersebut juga menjadi bagian Tim Nasional U-15 di Piala AFF 2019.


Normalnya, Tim Nasional Indonesia U-16 kembali melanjutkan Training Camp pada pertengahan November mendatang. Kali ini ada 26 pemain dengan di antaranya enam pemain baru. Training camp rencananya berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 16-29 November yang merupakan rangkaian yang dilakukan PSSI dalam mempersiapkan skuad Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 di Bahrain, pada awal 2021.



Share on: