Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Apparel Asal Bogor Ini Jalin Kerjasama dengan Klub Asal Spanyol
15 November 2020 | 10:41 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @Beritasatu.com ± 9 bulan yang lalu
205   x
Share on:
(Apparel Asal Bogor Ini Jalin Kerjasama dengan Klub Asal Spanyol) - @Beritasatu.com - C.D Pollilas Ceuta Klub Divisi 4 Spanyol
Keterangan gambar : Apparel Asal Bogor Ini Jalin Kerjasama dengan Klub Asal Spanyol C.D Pollilas Ceuta Klub Divisi 4 Spanyol (Sumber gambar:@Beritasatu.com)

X Ten Jalin Kerja Sama dengan Klub Liga Spanyol Pollilas Ceutas


Liga123 - Perusahaan apparel olahraga asal Bogor X Ten menggandeng klub Liga Spanyol C.D Pollilas Ceuta untuk bekerja sama. Perusahaan yang baru berdiri pada 10 Oktober 2020 lalu ini melakukan kerja sama selama satu musim dengan tim yang berlaga di Tercera Division atau kasta keempat Liga Spanyol untuk menggunakan apparel asal Indonesia.


"Proses negosiasi berjalan hampir satu bulan. Alhamdulillah kami dibantu orang Indonesia di sana yang merupakan kawan dekat juga,” kata Direktur Marketing X Ten, Edi Kurnia, Sabtu (14/11/2020).


Mantan kiper Persib Bandung, Pelita Bandung Raya dan Persikabo ini menambahkan, alasan memilih Polillas Ceuta karena mayoritas penduduk Kota Ceuta beragama Islam. Dilain sisi, klub tersebut telah diakuisi oleh perusahaan Indonesia.


"Meski hanya bermain di divisi empat, tapi karena bermain di Liga Spanyol tentu punya rasa bangga. Kami ingin menunjukkan kepada dunia, khususnya Eropa, jika Indonesia bisa bersaing dan memiliki kualitas yang sangat baik. Ini juga menjadi pembuka bagi apparellokal lainnya," ujarnya.


C.D Polillas Ceuta bermarkas di kota Ceuta, sebuah wilayah otonom Spanyol di Afrika Utara. Berbatasan dengan Maroko, iklim, cuaca maupun sisi demografis penduduk kota ini amat mirip dengan Indonesia, sehingga kelak diharapkan menjadi tujuan pemain-pemain muda kita berlatih meningkatkan skill Sepakbola secara professional.


"Kami berharap dengan adanya kerja sama ini, bisa menyalurkan para pesepakbola muda berbakat Indonesia untuk bermain di Eropa. Atau juga kerjasama dalam aspek lain, seperti pertukaran pemain misalnya,” ungkap Kurnia.


Sepertai diketahui, Polillas Ceuta resmi diakuisi akademi sepakbola Indonesia, yakni ASIOP pada 8 Juli 2020. Akuisisi dilakukan lewat Batavia Sports Group (BSG) yang merupakan kolaborasi antara ASIOP dan Batavia Pictures. Langkah ini diharapkan bisa menjadi jembatan pemain Indonesia ke Eropa.


"Dengan itu, kata Edi mengungkapkan selain Polillas Ceuta ada beberapa klub Spanyol lainnya yang akan digandeng. Demikian pula untuk pasar domestik. X Ten terus melakukan berbagai langkah penjajakan dengan mitra lokal. Saat ini kami masih melakukan penawaran dan bernegosiasi, termasuk juga dengan beberapa klub Liga satu. Kita tunjukkan bahwa bisnis olah raga bisa terus berkembang di masa pandemi seperti ini,” pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Umum Paguyuban Suporter Tim Nasional Indonesia, Ignatius Indro menyambut baik kerja sama X Ten dengan klub liga Spanyol tersebut kerja sama seperti ini sangat bagus, dan ini menunjukan kalau kualitas apparel kita bisa bersaing di dunia internasional dan ini harus didukung. "Semoga ini juga diikuti dengan meningkatnya kualitas sepakbola indonesia secara keseluruhan," ujar Indro.



Share on: