Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Eks Bintang AS Roma dan Juventus Ini Sejajarkan Atmosfer Liga Indonesia dan Liga Italia
15 Februari 2021 | 10:33 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Football5star.com ± 6 bulan yang lalu
256   x
Share on:
(Eks Bintang AS Roma dan Juventus Ini Sejajarkan Atmosfer Liga Indonesia dan Liga Italia) - @Football5star.com - Marco motta saat berseragam AS Roma
Keterangan gambar : Eks Bintang AS Roma dan Juventus Ini Sejajarkan Atmosfer Liga Indonesia dan Liga Italia Marco motta saat berseragam AS Roma (Sumber gambar:@Football5star.com)

Kemiripan Sepak Bola Indonesia dengan Roma Menurut Eks Juventus

Liga123 - Meski karirnya di Indonesia terkendala kompetisi berhenti akibat pandemi Covid19, Marco Motta tetap bersyukur. Kenyataannya, dia masih sempat merasakan kemiripan atmosfer Sepakbola Indonesia dengan ibu kota Italia, Roma.

Marco Motta mengaku kagum sejak pertama melihat antusiasme penggemar Sepakbola di Indonesia, khususnya Jakarta. Kebetulan, Motta memang bermain untuk salah satu klub terbesar di Indonesia, Persija Jakarta.

Menurut eks pemain AS Roma dan Juventus itu, salah satu yang mengagumkan dari Sepakbola Indonesia adalah fanatisme suporternya. Menurutnya, hal tersebut hampir mirip dengan situasi Sepakbola di kota Roma, atau Italia pada umumnya.

“Ada pengikut Sepakbola yang besar di sini. Hampir seperti agama. Tempat ini (Indonesia) mengingatkanku dengan Roma dari satu sudut pandang. Setiap pertandingan di stadion bisa dihadiri 60-70 ribu orang,” tutur Motta, dikutip Football5star.com dari Corriere dello Sport.

“Contohnya suporter tim kami, Persija Jakarta, salah satu yang paling dikenal di Asia,” sebut bek berusia 34 tahun itu menambahkan.

Kendati Demikian Sayang, kenikmatan Motta merasakan Sepakbola Indonesia harus terhenti dalam waktu singkat. Berjalan tiga pertandingan, kompetisi Liga 1 2021 harus dihentikan akibat pandemi Covid19.

“Semua berjalan baik pada awalnya. Kendati Demikian, pengalamanku mulai terhenti akibat apa yang terjadi di dunia.Sejak Maret 2020 dan sudah hampir setahun,” bilang Marco Motta memugkasi.


Share on: