Breaking News
Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia     Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia    
Ada Beberapa Pemain yang Absen, Timnas SEA Games Akan Kembali Panggil Satu Pemain Senior
15 Februari 2021 | 05:22 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Skor.Id ± 6 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Ada Beberapa Pemain yang Absen, Timnas SEA Games Akan Kembali Panggil Satu Pemain Senior) - @Skor.Id - Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto (kanan), berdiskusi dengan asisten pelatih timnas Indonesia lainnya dalam pemusatan latihan timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Februari 2020.
Keterangan gambar : Ada Beberapa Pemain yang Absen, Timnas SEA Games Akan Kembali Panggil Satu Pemain Senior Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto (kanan), berdiskusi dengan asisten pelatih timnas Indonesia lainnya dalam pemusatan latihan timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Februari 2020. (Sumber gambar:@Skor.Id)

Tim Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia Panggil Satu Gelandang Senior ke Pemusatan Latihan

Liga123 - Tim Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia mempunyai rencana memanggil satu pemain tambahan untuk mengikuti Training Camp atau training camp (TC) persiapan SEA Games 2021.

Pemanggilan ini dilakukan karena ada sejumlah pemain yang sampai saat ini belum juga tiba di Jakarta untuk bergabung dengan TC Tim Nasional Indonesia.

Asisten Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia, Nova Arianto, menyebut bahwa pemain yang akan dipanggil tersebut ialah gelandang senior PSM Makassar, Rizky Pellu.

Meskipun demikian, Nova masih belum mengetahui secara pasti kapan pemain berusia 28 tahun itu akan tiba.

"Rencananya, kami akan memanggil Rizky Pellu untuk mengikuti Training Camp yang diadakan di Jakarta ini," ujar Nova saat dihubungi wartawan.

"Untuk waktunya, kami masih belum bisa memastikan. Tunggu saja kapan Pellu akan bergabung. Mudah-mudahan secepatnya," ia melanjutkan.

Sebelum Rizky Pellu, ada dua nama pemain tambahan yang mendapat panggilan untuk mengikuti TC skuad Merah Putih.

Mereka ialah Kahar Kalu Muzzakar asal Barito Putera dan bek kiri Persija, Salman Alfarid.

Kahar Muzzakar dipanggil untuk menggantikan Saddam Emiruddin Gaffar yang tak bisa memenuhi panggilan Tim Nasional Indonesia.

Kabarnya, penyerang muda milik PSS Sleman itu tengah mengikuti seleksi Akademi Angkatau Udara.

Sementara Salman Alfarid dipanggil untuk menggantikan Firza Andika yang tak bisa hadir di Training Camp dengan alasan serupa.

Selain Saddam dan Firza, dua nama lain juga dipastikan tak bisa mengikuti Training Camp ini, yakni Tegar Infantrie dan Dodi Alexvan Djin.

Tegar Infantrie juga tengah mengikuti seleksi Akademi Angkatan Udara. Sedangkan Dodi saat ini tengah menjalani masa pemulihan cedera lutut.

Adapun dua pemain asal Persija Jakarta, Osvaldo Haay dan Braif Fatari, juga belum menampakkan batang hidungnya di TC Tim Nasional Indonesia.

Kendati Demikian, berbeda dengan empat nama sebelumnya yang sudah dipastikan tak datang, Osvaldo dan Braif akan segera bergabung dalam waktu dekat.

Keduanya terlambat datang ke Jakarta karena kesulitan mendapatkan tiket penerbangan dari Papua ke Jakarta.


Share on: