Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Owner Klub Meeting Liga 1 dan PT LIB Hasilkan 6 Keputusan
15 Januari 2021 | 18:17 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolalob.com ± 7 bulan yang lalu
449   x
Share on:
(Owner Klub Meeting Liga 1 dan PT LIB Hasilkan 6 Keputusan) - @Bolalob.com - Logo Kompetisi Liga 1 2020
Keterangan gambar : Owner Klub Meeting Liga 1 dan PT LIB Hasilkan 6 Keputusan Logo Kompetisi Liga 1 2020 (Sumber gambar:@Bolalob.com)

6 Keputusan Dihasilkan dalam Pertemuan Klub Liga 1 dan PT Liga Indonesia Baru (LIB)

Liga123 - Setidaknya ada enam poin bahasan yang dihasilkan dari pertemuan antara PT Liga Indonesia Baru ( PT Liga Indonesia Baru (LIB)) selaku operator dengan 18 klub Liga 1 pada hari Jum'at (15/1/2021). 

Pertemuan itu digelar untuk menentukan nasib kelanjutan Liga 1 yang belum menemui titik terang, setelah ditunda sejak bulan Maret lalu karena pandemi virus corona.

Dari beberapa poin yang dicapai menyatakan bahwa mayoritas klub peserta ingin Liga 1 2021 dibatalkan. Para peserta Liga 1 ingin PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengadakanmusim baru 2021 dengan kurun waktu yang sudah direncanakan, yakni dari bulan Maret hingga November 2021.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga mengajukan permintaan vaksin kepada gugus tugas COVID-19 Indonesia untuk diberikan kepada klub-klub Liga 1.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebelumnya juga telah mengajukan hal serupa kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) agar para atlet mendapatkan prioritas pemberian vaksin COVID-19.

Setelah bertemu Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan pertemuan dengan klub Liga 2. Kemudian hasilnya baru akan diumumkan.

Pada awalnya, kompetisi dijadwalkan bergulir Oktober 2020. Kendati Demikian, pihak Kepolisian Republik Indonesia tak memberikan izin keamanan dengan pertimbangan masih tingginya angka penyebaran korona virus di Tanah Air, sehingga diputuskan ditunda sampai Februari 2021.

Kompetisi sepakbola profesional di Indonesia sudah terhenti sejak Maret 2020. Dimana Liga 1 baru memainkan tiga partai, sementara Liga 2 hanya satu pertandingan.

Berikut Review Owner Club Meeting Liga 1 & PT Liga Indonesia Baru (LIB) Jumat  15 Januari 2021:

1. Mayoritas klub liga 1 mengusulkan pembubaran Liga 1 musim 2020. 

2. Mayoritas klub Liga 1 mengusulkan digelarnya Liga musim baru yakni musim 2021. Dengan proyeksi penyelenggaraan (seperti rencana PT Liga) adalah Maret sampai November 2021. 

3. PSM Makassar mengusulkan penghapusan sistem degradasi untuk Liga 1 musim 2021. Usulan ini didukung oleh Barito Putera, Borneo FC, Persita Tangerang dan PSS Sleman

4. PT Liga sudah mengajukan permintaan 5 ribu paket vaksin. Vaksin ini akan dibagikan untuk klub Liga 1. 

5. RUPS para pemegang saham PT Liga Indonesia Baru akan digelar Februari atau Maret 2021. 

6. Hasil meeting ini akan diteruskan ke PSSI untuk segera ditindaklanjuti.


Share on: