Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Meski Berbeda Keyakinan, Lerby Eliandry Akui Kagum dengan Almarhum Syekh Ali Jaber
15 Januari 2021 | 05:27 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 7 bulan yang lalu
235   x
Share on:
(Meski Berbeda Keyakinan, Lerby Eliandry Akui Kagum dengan Almarhum Syekh Ali Jaber) - @Indosport.com - Ucapan untuk Syekh Ali jaber terus mengalir dari banyak pihak termasuk para pemain sepakbola
Keterangan gambar : Meski Berbeda Keyakinan, Lerby Eliandry Akui Kagum dengan Almarhum Syekh Ali Jaber Ucapan untuk Syekh Ali jaber terus mengalir dari banyak pihak termasuk para pemain sepakbola (Sumber gambar:@Indosport.com)

Syekh Ali Jaber Wafat, Lerby Eliandry: Saya Nasrani tapi Saya Kagum dengan Beliau

Liga123 - Penyerang Bali United, Lerby Eliandry Pong Babu ikut berduka atas wafatnya pendakwah Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1/21) pagi. Meski seorang nasrani, Lerby termasuk sosok yang mengagumi Syekh Ali Jaber.

Wafatnya Syekh Ali Jaber menjadi kabar duka bagi Tanah Air. Syekh Ali wafat setelah menjalani perawatan selama 19 hari di Rumah Sakit (RS) Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta.

Lerby Eliandry termasuk orang yang berduka atas kepergian Syekh Ali. Meski Lerby sendiri termasuk seorang nasrani yang taat, namun dia termasuk orang yang mengagumi Syekh Ali Jaber.

"Turut berduka cita yang sedalam dalamnya. Saya nasrani tapi saya kagum dengan beliau. Cara beliau berceramah pun buat orang yang nonton dan mendengarkan terasa damai hampir nggak pernah saya mendengan ceramah beliau menyinggung Agama lain," tulis Lerby dalam postingan instagramnya.

Dalam beberapa kesempatan ketika mendengarkan ceramahnya, Lerby menilai Syekh Ali termasuk sosok yang cinta damai. Lerby pun kembali mengingat momen saat Syekh Ali diserang seorang pemuda ketika berdakwah di Bandar Lampung, 13 September 2020 lalu.

"Sosok yang mengajarkan cinta damai. Bukan hanya itu, yang sunggung luar biasa respon dia saat ditusuk oleh pemuda, tapi dia berbicara semua itu terjadi atas kehendak Yang Maha Kuasa, jadi kita harus ihklas dan tabah menjalaninya," lanjut Lerby.

Syekh Ali bukan satu-satunya sosok muslim yang dikagumi Lerby. Eks pemain Borneo FC ini juga mengagumi sosok (Alm) Jefri Al Buchori yang wafat pada 26 April 2013 lalu.

"Beliau salah satu sosok Muslim yang saya kagumi setelah Alm.Ust Jefri. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan tempat yang terbaik Amin," tutup Lerby.

Unggahan Lerby mendapat berbagai respons positif. Termasuk rekan-rekannya dari tim Bali United. Sementara jenazah Syekh Ali Jaber sudah dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Quran, Tangerang, Kamis (14/01/21) sore.


Share on: