Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
David Moyes Beri Lampu Hijau, Elkan Baggott Kian Dekat Berkostum West Ham United
15 Januari 2021 | 06:40 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaEropa - @Bolanas.com ± 7 bulan yang lalu
2 k   x
Share on:
(David Moyes Beri Lampu Hijau, Elkan Baggott Kian Dekat Berkostum West Ham United) - @Bolanas.com - Elkan Baggott kian dekat dengan west ham united
Keterangan gambar : David Moyes Beri Lampu Hijau, Elkan Baggott Kian Dekat Berkostum West Ham United Elkan Baggott kian dekat dengan west ham united (Sumber gambar:@Bolanas.com)

Kabar Terbaru Transfer Elkan Baggott, Dua Pelatih (Juru Taktik) Klub Liga Inggris Nyatakan Ketertarikan

Liga123 -   Pelatih (Juru Taktik) West Ham United, David Moyes, mengisyaratkan keinginannya untuk merekrut bek Tim Nasional U-19 Indonesia, Elkan Baggott.

Drama transfer Elkan Baggott semakin memanas menyusul ketertarikan kuat dua klub Inggris, Leeds United dan West Ham United.

Leeds dan West Ham United diberitakan sudah menerima nominal transfer untuk menggaet Elkan Baggott.

Hal ini sebagaimana dikutip dari media Inggris, Football Insider.

"Leeds dan West Ham berlomba untuk mendapatkan tanda tangan Elkan Baggott setelah menunjukkan perkembangan besar," bunyi berita footballinsider pada 6 Januari 2021.

"Leeds United dan West Ham telah diberitahu bahwa mereka bisa mendapatkan bek Ipswich Town yang sedang naik daun Elkan Baggott dengan harga hingga £ 300.000 bulan ini," tulis Football Insider.

Dua klub English Premier League (EPL) ini telah diberitahu bahwa akan dikenakan biaya kompensasi antara £ 150.000 hingga £ 300.000 untuk menyegel tanda tangan Baggott bulan ini.

Kenyataannya, Elkan Baggott untuk saat ini masih terikat kontrak dengan Ipswich Town FC hingga Juni 2021.

Bek Tim Nasional U-19 Indonesia itu diberitakan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Ipswich Town FC.

Terkait kabar tersebut, Manajer West Ham United, David Moyes, tidak menampik jika ingin merekrut Elkan Baggott.

Media lokal London, Read West Ham, menyebut Moyes mempunyai rencana menyiapkan Elkan sebagai bek masa depan West Ham United.

"Setelah mendapatkan layanan bek tengah berusia 18 tahun lainnya di Frederik Alves bulan ini, David Moyes jelas merencanakan masa depan setelah pemain West Ham saat ini," tulis Read West Ham.

Terlebih lagi tiga bek yang ada saat ini, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, dan Craig Dawson terbilang sudah tidak muda lagi.

Balbuena menjadi yang paling junior di usianya yang mencapai 29 tahun.

Itu artinya perlu dipersiapkan penerus ketiganya di lini pertahanan West Ham United.

Mau tidak mau West Ham United harus merogoh kocek lebih awal untuk merekrut Elkan Baggott.

Sementara itu Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, mengaku sebenarnya tidak menginginkan posisi pemain bertahan.

"Manajer Leeds Marcelo Bielsa berbicara dia tidak mencari pemain bek tengah senior mana pun bulan ini setelah pengeluaran uang besar untuk Robin Koch dan Diego Llorente musim panas lalu," tulis Footbalinsider.

"Kami tidak berpikir akan melihat pasar dan membawa bek tengah baru ke tim," ucap Marcelo Bielsa dikutip dari Mirror (9/12/2020).

Kendati Demikian, Football Insider menyebut Leeds akan mempertimbangkan seorang bek tengah muda dengan harga murah seperti Elkan Baggott.

Bek tengah bertinggi 194 cm itu telah menjalani debut di tim senior Ipswich dan Tim Nasional Indonesia U-19 pada Oktober 2020 silam.


Share on: