Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Kontrak Para Pemain Liga 1 Berakhir Bulan Ini, Berikut Respon Iwan Bule
14 Desember 2020 | 04:11 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 8 bulan yang lalu
179   x
Share on:
(Kontrak Para Pemain Liga 1 Berakhir Bulan Ini, Berikut Respon Iwan Bule) - @Bolasport.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat menjadi pembicara dalam webinar yang diselenggarakan oleh media BaBe (Baca Berita), Selasa (27/10/2020).
Keterangan gambar : Kontrak Para Pemain Liga 1 Berakhir Bulan Ini, Berikut Respon Iwan Bule Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat menjadi pembicara dalam webinar yang diselenggarakan oleh media BaBe (Baca Berita), Selasa (27/10/2020). (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Tanggapan Ketua Umum PSSI Soal Kontrak Pemain Liga 1 2021 yang Habis Desember Ini

Liga123 -  Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan tidak ada masalah terkait kontrak pemain di Liga 1 2021.

Belum terlaksananya Liga 1 2021 hingga Desember 2020 menimbulkan sejumlah persoalan yang harus dihadapi oleh klub-klub peserta.

Persoalan utama adalah masalah finansial yang mengharuskan klub mengadakan renegosiasi kontrakdengan para pemainnya.

Semua klub Liga 1 2021 bahkan terpaksa memotong gaji para pemain dan ofisial tim hingga tersisa 25 persen saja dari nilai kontrak.

Selain hal itu,, beberapa klub terancam kehilangan banyak pemain sebelum Liga 1 2021 jadi digelar kembali.

Kenyataannya, beberapa pemain Liga 1 di sejumlah klub kontraknya akan habis pada Desember 2020.

Bahkan beberapa legiun asing, misalnya Makan Konate dari Persebaya dan Adam Mitter dari Persiraja, telah memberi keputusan untuk mengundurkan diri dari klub.

Mereka tidak bisa lagi berkompromi dengan lanjutan Liga 1 2021 yang tak kunjung mendapatkan titik terang.

Menanggapi situasi tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akhirnya angkat bicara.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyatakan bahwa urusan durasi kontrak pemain sepenuhnya menjadi persoalan internal klub.

Oleh sebab itu, PSSI tidak akan ikut campur secara langsung untuk mengintervensi kontrak pemain yang habis pada Desember 2020.

"Masalah kontrak, itu hubungan antara di dalam klub tersebut. Itu sudah ada ketentuannya," ungkap Iwan Bule dikutip Bolasport.com dari Tribun Jatim.

Di satu sisi, PSSI telah memberikan izin kepada klub untuk merenegosiasi kontrak dengan pemain di tengah pandemi Covid19.

PSSI juga siap menerima laporan seandainya ada klub yang mengalami masalah dalam pembicaraan kontrak anyar dengan para pemainnya.

"Alhamdulillah sampai sekarang tidak ada masalah," ujar Iwan Bule.

Sementara untuk lanjutan Liga 1 2021, Iwan Bule masih belum bisa memastikan kapan tanggal pasti kompetisi digelar kembali.

Pihaknya masih menanti surat izin dari pihak kepolisian yang sudah dihubungi sejak awal Desember lalu.

"Untuk liga, mudah-mudahan kepolisian bisa memberikan izin kepada kita agar bisa digelar," jelasnya.



Share on: