Breaking News
Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa     Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura    
Kehilangan Makan Konate, Persebaya Segera Cari Pengganti yang Sepadan
14 Desember 2020 | 07:59 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bola.com ± 8 bulan yang lalu
372   x
Share on:
(Kehilangan Makan Konate, Persebaya Segera Cari Pengganti yang Sepadan) - @Bola.com - Pada laga Persebaya melawan Madura United, Makan Konate mengenakan ban kapten Persebaya. Coach Aji Santoso berujar, dengan ban kapten, Konate semakin percaya diri. Buktinya, pemain bernomor punggung 10 tersebut berhasil cetak dua gol.
Keterangan gambar : Kehilangan Makan Konate, Persebaya Segera Cari Pengganti yang Sepadan Pada laga Persebaya melawan Madura United, Makan Konate mengenakan ban kapten Persebaya. Coach Aji Santoso berujar, dengan ban kapten, Konate semakin percaya diri. Buktinya, pemain bernomor punggung 10 tersebut berhasil cetak dua gol. (Sumber gambar:@Bola.com)

Shopee Liga 1: Pelatih (Juru Taktik) Persebaya, Aji Santoso Enggan Pikirkan Kepergian Makan Konate

Liga123 - Persebaya Surabaya kehilangan salah satu gelandang terbaiknya, Makan Konate. Pemain asal Mali tersebut memilih mundur menyusul belum jelasnya kelanjutan Shopee Liga 1 2021.

Kepergian Konate tentu menyisakan lubang di lini tengah tim Kota Pahlawan. Mengingat peran eks pemain Arema FC itu cukup penting.

Kendati Demikian, Pelatih (juru taktik) Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak mau terlalu memikirkan dampak kepergian Konate. Dia akan fokus mencari pengganti yang sepadan.

"Tidak perlu membahas masalah itu yang penting segera cari pengganti pemain yang berkualitas," ujar Aji Santoso mengutip dari Bola.net.

Dilain sisi, Aji menghormati keputusan Makan Konate yang pernah memperkuat Sriwijaya FC. Kata dia, pemain punya hak untuk menentukan masa depannya.

"Saya dan manajemen menghormati setiap keputusan pemain yang memang di tengah ketidakpastian Sepakbola indonesia," tegas Aji.

Setelah mundur dari Persebaya Surabaya, Konate kemungkinan berkarier di luar negeri. Ada sejumlah klub dari tiga negara yang tertarik meminangnya.

Makan Konate dan David da Silva

Persebaya sendiri memasang target menjuarai Shopee Liga 1 2021 dengan mendatangkan Makan Konate sebagai salah satu legiun asing terbaik di Indonesia.

Kendati Demikian Sayang hal di atas urung terjadi. Tim Bajul Ijo harus puas hanya meraih trofi turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

Sebelum Makan Konate, Persebaya Surabaya sebelumnya sudah kehilangan David da Silva yang memberi keputusan tidak melanjutkan petualangan di Shopee Liga 1. 



Share on: