Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Tolak Tawaran PSSI, Pemain Ini Lebih Pilih Bermain Untuk Timnas Belanda U-23
14 November 2020 | 11:50 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Football5star.com ± 9 bulan yang lalu
234   x
Share on:
(Tolak Tawaran PSSI, Pemain Ini Lebih Pilih Bermain Untuk Timnas Belanda U-23) - @Football5star.com - Para pemain Timnas U-19 melakukan Selebrasi seusai mencetak gol
Keterangan gambar : Tolak Tawaran PSSI, Pemain Ini Lebih Pilih Bermain Untuk Timnas Belanda U-23 Para pemain Timnas U-19 melakukan Selebrasi seusai mencetak gol (Sumber gambar:@Football5star.com)

Lamaran PSSI Ditolak Pemain Keturunan Indonesia, Lebih Pilih Belanda


Liga123 - PSSI mengaku sempat ditolak saat melamar salah satu pemain keturunan di Belanda untuk Tim Nasional U-19 Indonesia. Si pemain yang tak disebutkan namanya itu memilih untuk membela Tim Nasional Belanda ketimbang Indonesia.


Normalnya, sejauh ini sudah ada empat pemain keturunan yang memperkuat Tim Nasional U-19. Mereka ialah Jack Brown, Elkan Baggott, Kelana Noah, hingga Luah Fynn Jeremy Mahesa. Mereka tampil apik sampai mencuri perhatian Shin Tae-yong saat melakoni Training Camp di Kroasia beberapa waktu lalu.


Perburuan PSSI untuk mencari pemain keturunan Indonesia di luar negeri buat Tim Nasional U-19 tak berhenti. Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong juga sempat menyebut kalau ada tujuh sampai sembilan pemain blasteran yang tengah dipantau oleh Tim Nasional U-19 Indonesia.


“Kalau ambil angka salah. Ini naik-turun (daftar calon pemain keturunan untuk Tim Nasional U-19). Ada yang diinformasikan, jadi enggak lah (kalau soal angka 7 atau 9 pemain). Ada oke kita coba pendekatan. Nanti tiba-tiba enggak mau,” ungkap Plt Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi awak media.


PSSI jelas tak mau gegabah. Terlebih lagi, Yunus Nusi, membeberkan ada salah satu pemain keturunan yang ogah main untuk Tim Nasional U-19 Indonesia. Si pemain yang tak disebutkan namanya itu memilih untuk berkostum Belanda.


“Kemarin juga ada satu pemain enggak mau sama sekali saat kita dekati. Karena dia mau diambil Tim Nasional U-23 Belanda. Ya sudah. Jadi, kita enggak bisa bicara angka. Nanti beda-beda,” papar dia.


Per 13 November ini, Tim Nasional U-19 akan mengadakanTC secara langsung setelah beberapa hari belakangan via virtual. Tapi dalam TC kali ini memang belum ada daftar pemain keturunan Indonesia baru yang bergabung.



Share on: