Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Persaingan di Timnas Italia Ketat, Eks Kiper Juventus Ini Bisa Jadi Solusi Timnas Senior Indonesia
16 November 2020 | 12:29 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @Okezone.com ± 9 bulan yang lalu
138   x
Share on:
(Persaingan di Timnas Italia Ketat, Eks Kiper Juventus Ini Bisa Jadi Solusi Timnas Senior Indonesia) - @Okezone.com - Emil Audero Mulyadi Kiper Berdarah Indonesia
Keterangan gambar : Persaingan di Timnas Italia Ketat, Eks Kiper Juventus Ini Bisa Jadi Solusi Timnas Senior Indonesia Emil Audero Mulyadi Kiper Berdarah Indonesia (Sumber gambar:@Okezone.com)

Tak Terobsesi Bela Tim Nasional Italia, Kiper Sampdoria Emil Audero Mulyadi Bisa Masuk Tim Nasional Indonesia


Liga123 - Kiper Sampdoria Emil Audero Mulyani mengaku tidak terobsesi membela Tim Nasional (Tim Nasional) Italia. Dengan begitu, peluang dia masuk ke Tim Nasional Indonesia semakin besar.


Emil Audero Mulyadi memiliki garis keturunan Indonesia dari ayahnya, Edi Mulyadi. Dia bahkan lahir di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat.


Kemudian dia pindah ke Turin, Italia, negara asal ibunya, Antonella Audero. Emil kemudian masuk akademi Juventus saat berusia 11 tahun.


Karier Emil cukup bagus di akademi Juventus dengan sempat beberapa kali main di tim muda Juventus. Dia pun tembus ke tim utama Juventus pada 2015 dan merasakan bermain melawan Bologna di Liga Italia 2016-2017. Kendati Demikian, itu penampilan pertama dan terakhir bersama skuad utama Juventus.


Emil melanjutkan karirnya ke Venezia pada 2017. Setelah semusim membela Venezia, Sampdoria meminjam jasa kiper dengan postur tinggi 190 sentimeter tersebut. Saat jendela transfer musim panas 2019, Sampdoria mempermanenkan Emil.


Kiper berusia 23 tahun itu pernah membela Tim Nasional Italia U-21. Kendati Demikian, dia berharap bisa membela Tim Nasional Italia senior.


"Keinginan itu ada, tapi itu bukanlah sebuah obsesi," ujar Audero kepada La Gazzetta dello Sport.


Dengan situasi Emil yang baru membela Tim Nasional Italia U-21, membuat peluang dia bermain bersama Tim Nasional Indonesia senior tetap terbuka. Dia akan bersaing dengan empat kiper yang sebelumnya telah dipnaagil Pelatih (juru taktik) Indonesia, Shin Tae-yong, saat Training Camp pada Juli 2020 lalu.


Mereka adalah Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Miswar Saputra, dan Rivky Mokodompit. Sejauh ini, Nadeo diprediksi akan menjadi penjaga gawang Tim Nasional Indonesia senior asuhan Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan tersebut.


Tim Nasional Indonesia sendiri kini belum aktif berlatih. Tim asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan akan bertanding dijadwalkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret 2021 mendatang.



Share on: