Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Tak Dipanggil Shin Tae-yong Dalam TC Timnas SEA Games, Pemain Timnas U-19 Ini Justru Masuk Radar Klub Jepang
14 Februari 2021 | 10:14 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Bolasport.com ± 6 bulan yang lalu
229   x
Share on:
(Tak Dipanggil Shin Tae-yong Dalam TC Timnas SEA Games, Pemain Timnas U-19 Ini Justru Masuk Radar Klub Jepang) - @Bolasport.com - Jack Brown Pemain Timnas U-19 Keturunan Inggris-Indonesia yang masuk Radar Klub Luar Negeri
Keterangan gambar : Tak Dipanggil Shin Tae-yong Dalam TC Timnas SEA Games, Pemain Timnas U-19 Ini Justru Masuk Radar Klub Jepang Jack Brown Pemain Timnas U-19 Keturunan Inggris-Indonesia yang masuk Radar Klub Luar Negeri (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Terungkap, Satu Pemain Tim Nasional U-19 Indonesia Diincar Klub Jepang

Liga123 - Ternyata ada salah satu pemain Tim Nasional U-19 Indonesia yang masuk dalam radar incaran klub asal Jepang.

Normalnya, Tim Nasional U-19 Indonesia kini tengah diliburkan dari agenda-agenda Training Camp.

Hal itu dilakukan karena turnamen-turnamen yang sebelumnya akan dihadapi Tim Nasional U-19 Indonesia di tahun 2021 itu akhirnya dibatalkan dan diubah ke tahun 2023.

Alhasil, beberapa Tim Nasional U-19 Indonesia saat ini ada yang ditarik oleh Shin Tae-yong ke Tim Nasional U-22 Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021.

Awalnya, Shin Tae-yong memanggil delapan pemain Tim Nasional U-19 Indonesia untuk ikut Training Camp Tim Nasional U-22 Indonesia di Jakarta.

Delapan pilar tersebut yakni Erlangga Setyo, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Genta Alparedo, Irfan Jauhari, Braif Fatari, dan Saddam Gaffar.

Kendati Demikian, Saddam tidak bisa mengikuti Training Camp Tim Nasional U-22 Indonesia.

Pemain berposisi penyerang itu memilih untuk mengikuti rangkaian tes masuk TNI Angkatan Udara.

Alhasil, Shin Tae-yong menggantikannya dengan penyerang muda milik Barito Putera, Kahar Kalu Muzakkar.

Mulanya, Tim Nasional U-22 Indonesia akan melakukan Training Camp di Jakarta mulai 8 Februari 2021 hingga 28 Februari 2021.

Kendati Demikian, Training Camp Tim Nasional U-22 Indonesia itu mengalami perubahan rencana dan akan diperpanjang sampai 5 Maret 2021.

Saat para pemain Tim Nasional U-22 Indonesia dan beberapa pilar Tim Nasional U-19 Indonesia ikut latihan, ternyata ada kabar mengejutkan.

Ada salah satu amunisi Tim Nasional U-19 Indonesia yang tidak dipanggil Shin Tae-yong ke Senayan justru sedang diincar klub Jepang.

Pemain Tim Nasional U-19 Indonesia tersebut adalah Jack Brown.

Kabar ini disampaikan langsung oleh ibu dari Jack Brown, Indah Brown, ketika dihubungi oleh BolaSport.com, 12 Februari 2021.

"Jack juga ada tawaran dari klub dari Jepang," ujar Indah Brown kepada BolaSport.com.

Selain klub asal Jepang, Jack Brown turut mendapatkan tawaran-tawaran trial di klub-klub Inggris dan juga dincar tim Liga Indonesia.

Indah Brown pun memberikan hak sepenuhnya kepada Jack untuk memilih yang terbaik untuk karier Sepakbolanya.

"Kalau saya sebagai orang tua, terserah Jack saja," ujar Indah Brown.

Kendati Demikian, Jack Brown kini belum dapat menentukan tawaran yang datang kepadanya.

Sebab, Jack kini sedang fokus pemulihan cedera edera Anterior Cruciate Ligament (ACL) serta menincus pada lutut kirinya.

Kondisi terakhir, pemain berdarah Indonesia-Inggris tersebut dalam keadaan semakin membaik.

Hanya saja, Jack Brown diperkirakan perlu waktu sembilan bulan atau hingga 12 bulan agar dapat pulih total.

"Alhamdulillah sudah 25 hari pasca-operasi, Jack saat ini sudah memenuhi target bending lututnya 140 derajat. Biasanya rata-rata 125-130 derajat," ujar Indah Brown, Jum'at (12/2/2021).

"Kalau tidak salah, dia (Jack Brown) bisa pulih 9-12 bulan," ucap ibunda dari Jack Brown tersebut.

Indah Brown pun berbicara kalau sudah sembuh barulah Jack Brown dapat menentukan pilihan jalan karier Sepakbola selanjutnya.

Normalnya, Jack kini sedang tidak terikat dengan klub manapun seusai tidak melanjutkan kontrak dengan klub Inggris, Lincoln City.

Jack Brown tidak lanjut dengan Lincoln City dikarenakan klub tersebut tidak memiliki jenjang junior lagi setelah U-18.

Sementara itu, Jack kini sudah berusia 19 tahun.


Share on: