Breaking News
Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia     Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia    
Sambut Turnamen Pramusim, PSMS Tunjuk Eks Timnas Jadi Nahkoda Baru
14 Februari 2021 | 08:31 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @Indosport.com ± 6 bulan yang lalu
121   x
Share on:
(Sambut Turnamen Pramusim, PSMS Tunjuk Eks Timnas Jadi Nahkoda Baru) - @Indosport.com - Mantan Pemain Timnas Indonesia, Ansyari Lubis
Keterangan gambar : Sambut Turnamen Pramusim, PSMS Tunjuk Eks Timnas Jadi Nahkoda Baru Mantan Pemain Timnas Indonesia, Ansyari Lubis (Sumber gambar:@Indosport.com)

Bakal Ikuti Turnamen Pramusim, PSMS Medan Tunjuk Eks Tim Nasional Indonesia Jadi Pelatih

Liga123 - PSMS Medan diberitakan akan mengikuti turnamen pramusim. Klub yang mempunyai julukan Ayam Kinantan itu akan menunjuk Asisten Pelatih (juru taktik) mereka musim lalu, Ansyari Lubis atau akrab disapa Uwak, sebagai arsitek di turnamen pramusim tersebut.

Kabar PSMS akan ikuti turnamen pramusim yang diselenggarakan operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), itu disampaikan Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

Mulyadi memaparkan, turnamen pramusim tersebut direncanakan akan digelar di empat kota di Jawa Tengah dan Yogyakarta, yakni Magelang, Semarang, Solo dan Sleman.

"Pramusim ini diikuti 20 tim, 18 tim dari Liga 1 dan sisanya dua klub dari Liga 2. Cuman PSMS dan Sriwijaya dari Liga 2," papar Mulyadi, kepada awak media, Sabtu (13/02/21).

Dengan itu, Mulyadi berbicara jika nantinya PSMS sudah final mengikuti pramusim tersebut, kemungkinan timnya akan diperkuat sekitar belasan pemain dan akan menunjuk Ansyari sebagai Pelatih (juru taktik) untuk turnamen itu.

Alasan PSMS menunjuk eks pemain Tim Nasional Indonesia itu tak lepas karena Ansyari kini menjabat Pelatih (juru taktik) sementara dalam latihan gabungan yang digelar di  Stadion Mini Kebun Bunga, Medan antara pemain-pemain PSMS musim lalu dengan tim Sepakbola PON Sumatra Utara (Sumut).

Sebab Ansyari Lubis juga menjabat sebagai Pelatih (juru taktik) kepala tim Sepakbola PON Sumut.

"Sekarang yang melatih (di markas PSMS) Uwak, karena kita belum punya Pelatih (juru taktik) kepala (defenitif). Makanya kalau kita ikut (pramusim), uwak jadi Pelatihnya," ucap Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, niatan PSMS mengikuti turnamen pramusim sebagai ajang pemanasan sebelum pihaknya tampil di kompetisi resmi Liga 2 2021 yang saat ini tengah terus digodok perizinannya dengan pihak Polri.

Kendati Demikian, lanjut Mulyadi, sebelum PSMS benar-benar ikut dalam turnamen pemanasan itu, pihak manajemen terlebih dulu akan bertemu dengan Penasehat PSMS, Edy Rahmayadi (eks Ketum PSSI dan kini menjabat Gubernur Sumut) dan Pembina PSMS, Kodrat Shah (kini juga menjabat Ketum Asprov PSSI Sumut).

"(Pramusim) ini mungkin sebagai jawaban (vakumnya kompetisi setahun terakhir). Kita harap bisa dapat izin dari Polri. Karena itu yang utama. Dan sebelum itu pastinya kami akan segera menghadap Penasehat dan Pembina PSMS," pungkasnya.


Share on: