Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Hanya Digelar di Satu Kota, Pro Futsal League Kantongi Izin dari Pemerintah
14 Januari 2021 | 05:37 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Skor.Id ± 7 bulan yang lalu
442   x
Share on:
(Hanya Digelar di Satu Kota, Pro Futsal League Kantongi Izin dari Pemerintah) - @Bolalob.com - Rendi Irwan saat memperkuat Tim Futsal Bintang Timur pada tahun 2016 Silam.
Keterangan gambar : Hanya Digelar di Satu Kota, Pro Futsal League Kantongi Izin dari Pemerintah Rendi Irwan saat memperkuat Tim Futsal Bintang Timur pada tahun 2016 Silam. (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Pro Futsal League 2020 Diizinkan Bergulir Kembali, asal Tak Ada PPKM

Liga123 -   Gelaran Pro Futsal League 2020 mendapat kepastian izin untuk kembali bergulir pada Februari mendatang.

Federasi Futsal Indonesia (FFI) mempunyai rencana mengadakanlanjutan Pro Futsal League (PFL) 2020 pada Februari 2021.

Hal itu disampaikan FFI kepada tim peserta dalam rapat koordinasi beberapa waktu lalu.

Tersisa satu minggu Grup B dan babak final four PFL 2020 yang akan digelar di GOR UNY, Sleman, Yogyakarta.

Rencananya, sisa pertandingan Grup B dan dua laga WPFL akan dilangsungkan pada 6-7 Februari 2021.

Menyusul satu minggu kemudian gelaran final four akan dihelat di tempat yang sama pada 13-14 Februari.

Angin segar didapatkan FFI tatkala menyambangi Satgas Covid19 di Kantor BPBD DIY untuk membahas perizinan, Rabu (13/1/2021).

Rapat koordinasi itu diikuti oleh perwakilan Karo Ops Polda DIY, Kepala Pelaksana BPBD DIY, Kepala Dinkes DIY, Kepala Satpol PP DIY, Kepala Dikpora DIY, Sekretaris BPBD DIY, Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan BPBD DIY, Kabid Penanganan Darurat BPBD DIY, Kasubid Pencegahan BPBD DIY, Kasubid Kesiapsiagaan BPBD DIY, dan Panpel PFL 2020.

Biwara Yuswantana, Kepala Pelaksana BPBD DIY, memberi izin lanjutan PFL 2020 pada Februari 2021.

Kendati Demikian, izin tersebut baru bisa diberikan jika Pemerintah Pusat mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

PPKM di Pulau Jawa dan Bali mulai diberlakukan pada 11-25 Januari 2021. Andai saja tak ada perpanjangan, artinya PFL 2020 siap digelar kembali.

Dilain sisi, BPBD DIY juga menekankan protokol kesehatan dalam lanjutan PFL 2020.

Hanya 100 orang yang diizinkan ada di dalam GOR, yakni dari dua tim yang bertanding, ofisial, petugas lapangan, panpel, perangkat pertandingan, dan lainnya.

Selain itu para pemain dan ofisial tim juga dilarang pergi jauh dari hotel. Diharapkan para pemain dan ofisial tetap berada di hotel demi keamanan.

Satu panitia dan satu personel Satgas Covid19 akan disiagakan di hotel tempat tim menginap. Setiap tim diminta segera memberikan nama hotel yang akan ditempati agar petugas bisa cepat mengondisikan.

Dengan itu, PIC Panpel PFL 2020, Danang Sutawijaya, juga menjelaskan aturan untuk melakukan tes setibanya di wilayah DIY.

"Jadi nanti setiap tim tiba di DIY, langsung menjalani rapid test antigen yang lokasinya ditentukan dinkes," ujar Danang Sutawijaya, dikutip dari SatuIna.

"Kalau ada yang reaktif langsung masuk isolasi atau karantina. Nanti tempatnya disiapkan panpel," ia menambahkan.

Masa berlaku rapid test antigen adalah 3 hari. Sehingga, paling sedikit setiap tim akan menjalani rapid test antigen sebanyak dua kali.


Share on: