Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Kadek Agung Tinggalkan Perusahaan BUMN Demi Bali United
13 Desember 2020 | 08:31 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 8 bulan yang lalu
2 k   x
Share on:
(Kadek Agung Tinggalkan Perusahaan BUMN Demi Bali United) - @Bolasport.com - Gelandang muda Bali United, I Kadek Agung Widnyana.
Keterangan gambar : Kadek Agung Tinggalkan Perusahaan BUMN Demi Bali United Gelandang muda Bali United, I Kadek Agung Widnyana. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Pilih Jadi Pesepakbola, Pemain Bali United Tinggalkan Tes Terakhir di Perusahaan BUMN

Liga123 - Pemain Bali United, Kadek Agung Widnyana Putra mengaku pernah meninggalkan tes masuk ke perusahaan BUMN demi memilih sepakbola.

Saat itu Kadek Agung Widnyana Putra harus memilih antara masuk ke perusahaan BUMN atau sepakbola.

Pasalnya tes masuk perusahaan BUMN, yakni PLN berbarengan dengan tes masuk Bali United.

Momen tersebut terjadi kala dirinya sudah hampir menyelesaikan akademiknya di bangku SMA.

Saat itu ibunda dari Kadek Agung Widnyana Putra meminta dirinya untuk mengikuti tes PLN.

Kendati Demikian karena cita-citanya sedari kecil ingin menjadi pemain sepakbola, akhirnya pemain berusia 22 tahun tersebut memilih tes di Bali United.

Ia mengakui bahwa saat itu ia hanya tinggal melakukan tes terakhir untuk bisa bekerja di PLN.

Meski demikian, beruntung bagi Kadek Agung Widnyana Putra dirinya dapat terpilih masuk ke Bali United.

Tidak hanya itu saja, dirinya sukses naik dari akademi Bali United ke tim senior pada tahun 2018.

Ditambah lagi pada tahun tersebut Kadek Agung Widnyana Putra mempersembahkan gelar untuk Bali United di tahun pertamanya menjadi pemain profesional.

"Saat sudah sembuh dari cedera kecelakaan, pas seleksi itu saya mau ikut tes PLN juga. Harinya barengan tes Akademik PLN dan tes Bali United di sini," tuturnya seperti dikutip Bolasport.com dari kanal Youtube Bali United, Sabtu (12/12/2020).

"Ibu saya menyuruh untuk ikut PLN tetapi karena saya ingin dari kecil masuk tim profesional akhirnya saya pilih Bali United. Padahal tes PLN itu cuma sekali lagi tes saja sudah bisa bekerja di sana, tetapi saya memilih sepakbola," tambahnya.

Pemain yang baru saja naik ke Tim Nasional Indonesia itu menyebutkan selama ini keluarganya sangat mendukung karirnya.

Terutama bapaknya yang sama-sama sangat menyukai sepakbola.

"Keluarga pasti mendukung dan memotivasi. Pokoknya mendukung asupan gizi, latihan, semua didukung oleh keluarga, terutama bapak. Bapak sangat mendukung saya supaya bisa balik lagi (bermain Sepakbola) karena mereka sudah tahu cita-cita saya sejak kecil," ujarnya.



Share on: