Breaking News
Tak Penuhi Regulasi, PSSI Berikan Dispensasi Khusus pada Persiraja     Pentolan Suporter Sriwijaya FC Masih Ragukan Bergulir nya Liga 1 dan 2     Saddil Ramdani Puasa Cetak Gol, Lini Depan Sabah FC jadi Sorotan     Skuad Persipura Belum Vaksin, PT LIB Buka Suara     Polri Tegaskan Belum Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 2021/2022    
Demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia, Indra Sjafri Berharap PSSI Mempunyai Direktur Tehnik di Setiap Asprov
15 Desember 2020 | 11:59 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Skor.Id ± 8 bulan yang lalu
9 k   x
Share on:
(Demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia, Indra Sjafri Berharap PSSI Mempunyai Direktur Tehnik di Setiap Asprov) - @kompas.com - Pelatih timnas u23 Indonesia, Indra Sjafri mendampingi anak asuhnya di laga SEA Games 2019 Grup B antara timnas u23 Indonesia vs Laos di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12/2019).
Keterangan gambar : Demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia, Indra Sjafri Berharap PSSI Mempunyai Direktur Tehnik di Setiap Asprov Pelatih timnas u23 Indonesia, Indra Sjafri mendampingi anak asuhnya di laga SEA Games 2019 Grup B antara timnas u23 Indonesia vs Laos di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12/2019). (Sumber gambar:@kompas.com)

Indra Sjafri Ingin Ada Direktur Teknik PSSI di 34 Provinsi Indonesia

Liga123 - Hampir 10 bulan sudah Indra Sjafri menjalani jabatan baru sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI.

Mantan Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia U-19 dan U-22 Indonesia tersebut ditunjuk langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjadi Direktur Teknik PSSI lewat rapat Komite Eksekutif pada 18 Februari lalu.

Indra Sjafri menggantikan direktur teknik sebelumnya yakni Danurwindo yang kini menjadi penasihat dirtek.

Indra Sjafri berbicara, ada beberapa visi kerja yang menjadi fokus utamanya dalam mengemban tugas baru tersebut.

Antara lain tentunya fokus pada pencapaian prestasi Tim Nasional di semua level, kePelatihan, pengembangan Sepakbola usia muda, Sepakbola wanita, dan pengembangan Asosiasi Provinsi (Asprov) dari sisi teknis

Selain tugas utamanya tersebut, Indra Sjafri juga tengah disibukkan memantau dan menjaring para pemain muda khususnya yang memiliki garis keturunan Indonesia yang berlatih di sejumlah negara.

Kendati Demikian ada satu obsesi yang sangat ia ingin capai dalam menjalankan tugas sebagai Direktur Teknik PSSI. Pria asal Sumatra Barat tersebut ingin ada direktur teknik di 34 provinsi Indonesia.

Andai saja ini terwujud, ia yakin Sepakbola Indonesia sedikit demi sedikit akan lebih tertata dan lebih baik.

"Di Asprov saya ingin direktur teknik itu ada di 34 provinsi. Karena selama ini, pergerakan secara organisasinya mungkin ada tapi secara teknisnya masih belum," ujar Indra Sjafri saat wawancara di TVRI.

"Nantinya bagaimana  mengadakankompetisi yang baik, bagaimana mengadakan kursus kePelatihan, bagaimana menjalankan program teknis yang ada di PSSI pusat juga diterjemahkan oleh direktur teknik di Asprov. Ini adalah obsesi saya dalam mengemban jabatan ini," ia menambahkan.



Share on: