Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Timnas Senior Tak Diperhatikan, Media Malaysia Heran
13 November 2020 | 16:45 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Indosport.com ± 9 bulan yang lalu
748   x
Share on:
(Timnas Senior Tak Diperhatikan, Media Malaysia Heran) - @Indosport.com - Skuat Timnas senior indonesia
Keterangan gambar : Timnas Senior Tak Diperhatikan, Media Malaysia Heran Skuat Timnas senior indonesia (Sumber gambar:@Indosport.com)

Media Malaysia Heran Mengapa Tim Nasional Indonesia Senior Dinomorduakan


Liga123 - Belum juga ada tanda-tanda kapan Tim Nasional Indonesiasenior akan melakukan training camp (TC) jelang laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.


AFC baru saja menetapkan kalau laga sisa di fase grup harus selesai sebelum 15 Juni 2021. Setiap negara peserta akan bertanding pada 7 dan 8 Maret kemudian dilanjut 9 dan 10 Juni 2021.


Kemudian, babak final Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan dimulai pada September 2021 mendatang. Pada akhir Maret 2022 akan ada Play-off zona Asia dan Inter-Kontinental demi menentukan tim yang layak ke Piala Dunia 2022 di Qatar.


Belum adanya persiapan dari Tim Nasional Indonesia itu membuat media Malaysia, Vocketfc heran. Padahal mereka pernah mendengar pernyataan PSSI mengenai target yang diberikan Shin Tae-yong yakni bisa menyapu bersih tiga laga sisa fase grup.


Tim Nasional Indonesia memang sudah tidak ada harapan lolos Piala Dunia, namun kemenangan di babak kualifikasi akan membuat rangking FIFA mereka menjadi naik.


"Tim Nasional Indonesia terakhir kali mengadakanTC pada Agustus lalu. Sampai saat ini, Skuad Garuda belum lagi dikumpulkan, meski ada dua jeda internasional pada 7-15 Oktober dan 11-19 November ini," tulis Vocketfc.


"Padahal, PSSI menargetkan Tim Nasional Indonesia meraih kemenangan di tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, juara Piala AFF 2020, hingga menaikkan ranking FIFA," imbuhnya.


Diketahui, saat ini PSSI dan Shin Tae-yong lebih memilih fokus untuk mempersiapkan Tim Nasional Indonesia U-19. Hal itu karena Jack Brown dan kawan-kawan akan menghadapi Piala Asia U-19 2021.


Setelah turnamen itu selesai, Tim Nasional Indonesia U-19 akan bermain sebagai tuan rumah di gelaran bergengsi Piala Dunia U-20 2021. Tentu Shin Tae-yong tidak ingin malu karena Indonesia bermain di kandang sendiri.



Share on: