Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Portugal Bantai Andorra 7-0, Timnas Indonesia Juga Pernah Lakukan Hal Sama
13 November 2020 | 04:58 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Okezone.com ± 9 bulan yang lalu
233   x
Share on:
(Portugal Bantai Andorra 7-0, Timnas Indonesia Juga Pernah Lakukan Hal Sama) - @Okezone.com - Logo PSSI Selaku Federasi Sepakbola Indonesia
Keterangan gambar : Portugal Bantai Andorra 7-0, Timnas Indonesia Juga Pernah Lakukan Hal Sama Logo PSSI Selaku Federasi Sepakbola Indonesia (Sumber gambar:@Okezone.com)

Dibantai Portugal 0-7, Andorra Ternyata Pernah Kalah dari Tim Nasional Indonesia


Liga123 - Tim Nasional (Tim Nasional) Portugal meraih kemenangan sensasional di laga Ujicoba /Training Match dini hari tadi. Menjamu Andorra di Estadio da Luz, Portugal racikan Fernando Santos menang 7-0!


Gol-gol Portugal dalam laga dini hari tadi dilesakkan Pedro Neto pada menit kedelapan, Paulinho (29’ dan 61’), Renato Sanches (56’), Emili Garcia (76’, gol bunuh diri), Cristiano Ronaldo (85’) dan Joao Felix (86’).


Portugal menang 7-0 atas Andorra


Kemenangan sensasional yang dibuat Seleccao das Quinas –julukan Portugal– sebenarnya tidak mengagetkan. Secara ranking FIFA, Portugal dan Andorra bak bumi dan langit.


Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat ini menduduki posisi lima ranking FIFA, unggul 140 anak tangga dari Andorra. Dilain sisi, sebelumnya Portugal juga pernah menang 6-0 atas Andorra di Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang diadakan medio Oktober 2016.


Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo mencetak empat gol! Karena itu, tak heran Portugal menang meyakinkan atas Andorra. Ternyata jika menilik lebih dalam, Tim Nasional Indonesia pun pernah mengalahkan Andorra.


Pada 26 Maret 2014, Tim Nasional Indonesia menghadapi Andorra di Estadio Luiz Suner Pico, Valencia. Kala itu, Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia Alfred Riedl membawa 23 pemain untuk menjalani Training Camp ke Spanyol.


Hal itu dilakukan sebagai persiapan jelang turun di Piala AFF 2014 yang digelar di pengujung tahun. Karena itu, seluruh pemain andalan dibawa ke Spanyol mulai pemain Naturalisasi Raphael Maitimo, Greg Nwokolo hingga pemain lokal bertalenta seperti Zulham Zamrun.


Maitimo cetak gol kemenangan 1-0 Indonesia atas Andorra


Lantas, bagaimana hasil laga Indonesia vs Andorra? Saat itu, Tim Nasional Indonesia racikan Riedl menang 1-0 atas Andorra, via eksekusi penalti Raphael Maitimo di menit 49.


Hanya saja, Training Camp yang dijalani Tim Nasional Indonesia di Spanyol tidak berarti banyak. Sebab, skuad Garuda gagal lolos dari Fase Grup Piala AFF 2014! Tergabung di Grup A bersama Vietnam, Filipina dan Laos, Indonesia hanya mendapatkan empat angka dan finis di posisi tiga grup.


Sebenarnya, Tim Nasional Indonesia sanggup menahan tuan rumah Vietnam 2-2 di laga perdana. Kendati Demikian Sayang pada laga kedua, Kurnia Meiga dan kawan-kawan dihajar Filipina 0-4! Alhasil, kemenangan telak 5-1 atas Laos di partai pamungkas tidak cukup membantu Tim Nasional Indonesia.



Share on: