Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
PSSI dan PT LIB Akan Gelar Turnamen Pra Musim Bulan Depan, 4 Kota Jadi Tuan Rumah
13 Februari 2021 | 06:19 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Football5star.com ± 6 bulan yang lalu
176   x
Share on:
(PSSI dan PT LIB Akan Gelar Turnamen Pra Musim Bulan Depan, 4 Kota Jadi Tuan Rumah) - @Football5star.com - Salah Satu Pertandingan Liga 1 Musim 2020 Antara Bali United Vs Borneo FC
Keterangan gambar : PSSI dan PT LIB Akan Gelar Turnamen Pra Musim Bulan Depan, 4 Kota Jadi Tuan Rumah Salah Satu Pertandingan Liga 1 Musim 2020 Antara Bali United Vs Borneo FC (Sumber gambar:@Football5star.com)

Turnamen Pramusim Liga 1 2021 Akan Dimulai Maret di Empat Kota

Liga123 -   PSSI dan PT Liga Indonesia menyiapan sebuah turnamen pramusim jelang Liga 1 2021 yang direncanakan dihelat 20 Maret. Turnamen ini bukan cuma sekadar buat pemanasan klub, tapi implementasi penerapan protokol kesehatan Covid19.

Rencannya, turnamen pramusim Liga 1 ini dihelat dengan durasi 37 hari, yakni dari 20 Maret hingga 25 April. Nantinya, akan ada lima grup dengan masing-masing terisi lima klub, dihelat di empat kota, yakni Solo, Sleman, Magelang, dan Semarang.

Format turnamen pramusim ini memakai single round robin atau tiap tim hanya bertemu sekali pada fase grup. Tiap juara grup lolos ke perempat final ditambah tiga runner-up terbaik.

Pada fase perempat final turnamen ini digelar seperti biasa. Dibuat dengan sistem knockout agar menjadi kompetitif. Perempat final rencananya dihelat 15-18 April 2021.

Sedang semifinal dan final akan digelar dari 20 sampai 25 April. Total akan ada 48 pertandingan dalam tuurnamen pramusim Liga 1 ini dan semuanya disiarkan langsung oleh televisi.

“Turnamen prakompetisi ini juga dapat menjadi gelaran pemanasan setiap klub sekaligus untuk melakukan seleksi pemain baru sebelum dikontrak,” tulis PSSI dalam materi presentasi kepada Polri.

Dilain sisi, turnamen pramusim Liga 1 2021 dirasa penting sebagai persiapan dan menguji simulasi Standar Operasional protokol kesehatan. “Pertandingan juga dilaksanakan tanpa penonton sehingga turnamen ini bisa menjadi bahan evaluasi terkait perilaku suporter,” tutup PSSI.


Share on: