Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Antisipasi Liga 1 Ditengah Pandemi, Arema FC Jalin Kerjasama dengan Rumah Sakit
13 Februari 2021 | 17:17 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Skor.Id ± 6 bulan yang lalu
112   x
Share on:
(Antisipasi Liga 1 Ditengah Pandemi, Arema FC Jalin Kerjasama dengan Rumah Sakit) - @Skor.Id - Pemain Arema FC Kushedya Hari Yudo saat menjalani Rapid Test
Keterangan gambar : Antisipasi Liga 1 Ditengah Pandemi, Arema FC Jalin Kerjasama dengan Rumah Sakit Pemain Arema FC Kushedya Hari Yudo saat menjalani Rapid Test (Sumber gambar:@Skor.Id)

Arema FC Kerja Sama dengan Rumah Sakit, Antisipasi Kompetisi saat Pandemi

Liga123 - Arema FC menjalin kerja sama dengan pihak rumah sakit sebagai antisipasi jalannya kompetisi saat pandemi Covid19.

Langkah besar diambil manajeman Arema FC di tengah kabar baik Sepakbola Indonesia, utamanya Liga 1, bisa bergulir tahun ini.

Manajemen Arema FC diketahui menggandeng Rumah Sakit Ibu dan Anak Mardi Waloeja (RSIA Mawar) Malang, sebagai jaga-jaga.

Pasalnya Liga 1 2021 bergulir di tengah pandemi Covid19 dan Arema FC tentu saja juga bakal melakukan persiapan seperti latihan.

RSIA Mawar akan menjadi tempat bagi anggota tim berjuluk Singo Edan itu untuk menjalani swab test atau sejenisnya.

Selain untuk memastikan diri, tes tersebut pun harus dijalani sebagai salah satu syarat yang ada pada kompetisi nanti.

Dimana Sebelumnya, Arema FC belum pernah terlibat kerja sama dengan RSIA Mawar. Dua kali swab test yang dilakukan di 2020 dilakukan bersama lembaga independen.

"Kerja sama ini dalam rangka antisipasi pencegahan Covid19, yakni nanti jika kompetisi bergulir," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dari Wearemania.

"Arema akan melakukan swab test antigen di RSIA Mawar yang sudah memiliki tenaga medis dan merupakan faskes yang mencukupi," ia menambahkan.

Arema FC memilih RSIA Mawar karena banyak alasan. Salah satunya karena mereka sudah ditunjuk sebagai rumah sakit vaksinator.

"Kelak jika sudah ada pelayanan vaksin untuk umum, kami juga akan mengaksesnya. Selain layanan, juga hasilnya cepat didapat," ucap Sudarmaji.

Dengan itu dijelaskannya, biaya tes antigen di RSIA Mawar cukup terjangkau dan itu dinilai sangat penting bagi Singo Edan.

"Di RSIA Mawar biaya untuk swab test antigen bisa dijangkau. Sekali swab hanya Rp 200 ribu saja. Hasilnya cuma 20 menit sudah bisa didapatkan," Sudarmaji memungkasi.


Share on: