Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Shin Tae-yong Mulai Aktif di Medsos, Sinyal Bahaya Untuk Para Pemain Timnas
13 Januari 2021 | 08:17 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Detik.com ± 7 bulan yang lalu
313   x
Share on:
(Shin Tae-yong Mulai Aktif di Medsos, Sinyal Bahaya Untuk Para Pemain Timnas) - @Detik.com - Shin Tae-Yong aktif di media sosial dengan membuat akun Instagram
Keterangan gambar : Shin Tae-yong Mulai Aktif di Medsos, Sinyal Bahaya Untuk Para Pemain Timnas Shin Tae-Yong aktif di media sosial dengan membuat akun Instagram (Sumber gambar:@Detik.com)

Pemain Tim Nasional Jangan Bertingkah, Shin Tae-yong Sudah Punya Instagram

Liga123 - Shin Tae-yong akhirnya sudah memberi keputusan untuk membuat akun IG/Instagram. Hal ini sekaligus menjadi sinyal bahwa pesepakbola Indonesia jangan bertingkah.

Pelatih (Juru Taktik) Shin Tae-yong saat ini sedang bersama Tim Nasional Indonesia U-19 di Spanyol dalam agenda Training Camp. Seluruh skuad bakal bertolak ke Indonesia pada Rabu (13/1/2021).

Sehari sebelum bertolak ke Jakarta, Shin Tae-yong diketahui memiliki akun IG/Instagram pribadi dengan nama @shintaeyong7777. Pelatih (Juru Taktik) asal Korea Selatan itu langsung membuat 10 postingan di feed, Selasa (12/1/2021) malam WIB.

Foto pertama yang dibagikan Shin Tae-yong adalah kebersamaan dengan Kim Woo-jae selaku Asisten Pelatih (juru taktik) dan Jeong Seok-seo atau Jeje selaku penterjemah.

Ada pula postingan yang memperlihatkan Shin Tae-yong sedang menonton laga uji Uni Emirat Arab vs Iraq. Tujuan menonton pertandingan itu seperti untuk mengetahui kekuatan UEA, yang bakal dihadapi Tim Nasional Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kedatangan Shin Tae-yong di media sosial tentu juga sekaligus menjadi peringatan untuk para pesepakbola Indonesia. Mantan Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Korea Selatan dan Seongnam Ilhwa Chunma ini bisa dengan mudah memantau aktivitas pemain di dunia maya.

Kebiasaan dalam menjalani pergaulan sampai pola makan tentu tidak bisa lagi seenaknya dipamerkan para pesepakbola di Instagram. Andai saja abai, siap-siap saja namanya tak bakal dipanggil untuk memperkuat Tim Merah-Putih.

Selama di Spanyol, Tim Nasional Indonesia U-19 batal mengadakansemua laga Ujicoba /Training Match. Pandemi virus Corona diyakini menjadi penyebab gagalnya pertandingan digelar.

Seharusnya Tim Nasional U-19 sudah menghadapi Gimnastic Tarragona (3/1), Lleida Esportiu U-19 (5/1), dan Sabadell U-19 (11/1). Tapi tiga laga itu dibatalkan karena tak mendapat izin dari pemerintah setempat untuk menyelenggarakan pertandingan.

"Kami akhirnya memulangkan Tim Nasional U-19 lebih cepat. Hal ini karena Tim Nasional U-19 tidak dapat menjalani pertandingan Ujicoba /Training Match yang sudah direncanakan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI Yunus Nusi dalam rilis federasi.

"Keputusan ini diambil seusai kami berkomunikasi dengan Pelatih (Juru Taktik) Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri," ujarnya lagi.


Share on: