Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Liga 1 Stop, Bos Persik Berteriak
13 Januari 2021 | 05:50 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Football5star.com ± 7 bulan yang lalu
3 k   x
Share on:
(Liga 1 Stop, Bos Persik Berteriak) - @Football5star.com - Presiden Persik Kediri Abdullah Bafagih
Keterangan gambar : Liga 1 Stop, Bos Persik Berteriak Presiden Persik Kediri Abdullah Bafagih (Sumber gambar:@Football5star.com)

Liga 1 Mati Suri, Pebisnis Sepak Bola Indonesia Mulai Teriak

Liga123 - Liga 1 yang masih mati suri bikin pebisnis Sepakbola Indonesia mulai teriak karena jelas mulai kesulitan keuangan. Hal itu disampaikan oleh Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih, yang mengeluhkan ketidakjelasan kompetisi.

Sebenarnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah beberapa kali merencanakan melanjutkan kompetisi. Mereka sempat ingin gulirkan liga per September, lalu mundur Oktober, November, hingga mempunyai rencana putar lagi Februari 2021.

Kendati Demikian, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa mempunyai rencana, tapi kepolisian yang menentukan. Pihak keamanan hingga kini belum juga menurunkan izin buat Liga 1. Kondisi ini bikin pebisnis Sepakbola Indonesia jelas mulai keteteran. Abdul Hakim contohnya yang kini teriak.

“Sebuah bisnis Sepakbola tidak bisa dijalankan tanpa kepastian kelanjutan kompetisi. Kita dulu masih menggunakan APBD dan sekarang sudah memasuki era industri Sepakbola. Seharusnya kita banyak belajar,” ungkap Abdul Hakim dalam rilis yang diterima Football5Star.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja mengadakanpertemuan membahas kelanjutan Liga 1 yang memang belum bisa dipastikan. Kendati Demikian, hasilnya pun masih mengambang karena kedua pihak itu baru berjanji akan mencari solusi.

Abdul Hakim ingin agar keduanya dapat secepatnya mencari jalan keluar terbaik. Apakah musim 2020 diakhiri atau dimulai dengan yang baru, terpenting harus ada kepastiannya.

“Tapi, PSSI dan operator liga harus memberikan kepastian juga. Jangan membiarkan klub menunggu terlalu lama,” tutup bos Persik Kediri ini.


Share on: