Breaking News
Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa     Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura    
Tak Mau Ikuti Jejak Makan Konate, Mahmoud Eid Pilih Tetap Setia Bersama Persebaya
12 Desember 2020 | 11:29 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bola.com ± 8 bulan yang lalu
192   x
Share on:
(Tak Mau Ikuti Jejak Makan Konate, Mahmoud Eid Pilih Tetap Setia Bersama Persebaya) - @Bola.com - Pemain baru Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid, mengontrol bola saat latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School, Sleman, Kamis (23/1). Latihan ini persiapan jelang Liga 1 Indonesia 2020.
Keterangan gambar : Tak Mau Ikuti Jejak Makan Konate, Mahmoud Eid Pilih Tetap Setia Bersama Persebaya Pemain baru Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid, mengontrol bola saat latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School, Sleman, Kamis (23/1). Latihan ini persiapan jelang Liga 1 Indonesia 2020. (Sumber gambar:@Bola.com)

Ketika 2 Pemain Asing Persebaya Hengkang, Mahmoud Eid Berharap Bisa Bertahan

Liga123 - Kabar kepergian dua legiun asing Persebaya Surabaya banyak membuat pihak yang berada di klub tersebut merasa sedih. Kepergian David da Silva dan Makan Konate pun menimbulkan pertanyaan mengenai dua legiun asing lain, Mahmoud Eid dan Aryn Williams.

Makan Konate menyusul David da Silva meninggalkan Persebaya Surabaya dan berpamitan pada Jum'at (11/12/2020). Kedua pemain itu santer diberitakan bergabung dengan klub Malaysia, Terengganu FC, meski belum ada kepastian benarkah klub tersebut yang menjadi pelabuhan baru keduanya.

Penyerang asing Persebaya lainnya, Mahmoud Eid, juga memiliki potensi meninggalkan Persebaya. Terlebih lagi player berkewarganegaraan Swedia itu mendapatkan beberapa tawaran dari klub Timur Tengah. Kendati Demikian, ternyata Mahmoud punya harapan lain.

"Saya masih berharap bisa bertahan di Persebaya karena saya yakin masih banyak yang bisa saya berikan untuk klub ini. Saya merasa senang dan bisa berkembang di Persebaya," ujar pemain berusia 27 tahun itu kepada Bola.com.

Kendati Demikian, pemain Tim Nasional Palestina itu juga dalam kondisi bingung dan dilema. Ia masih belum mendapatkan kepastian terkait lanjutan Shopee Liga 1. Mahmoud Eid sudah tidak bertanding sejak Maret 2020 karena kompetisi di Indonesia dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Secara finansial, Mahmoud mengalami cukup banyak kerugian. Pemotongan gaji sesuai ketentuan PSSI yang dilakukan klub kontestan, termasuk Persebaya Surabaya, di tengah pandemi ini membuat situasinya sulit. Kebutuhannya juga tidak berkurang.

Menunggu Persebaya

Tawaran dari beberapa klub lain sangat mungkin membuat Mahmoud Eid memilih berkarier di luar Indonesia. Kendati Demikian, dia tetap memprioritaskan Persebaya Surabaya untuk menjadi klub yang dibelanya pada 2021.

Kontraknya bersama Persebaya bakal rampung pada akhir Desember ini. Pemain bernomor jersey 9 tersebut menunggu tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen klub.

Tidak ada yang menyangka semua akan mengalami kondisi seperti ini, pandemi dan kompetisi ditunda. Saya akan menyerahkan kepada klub, apakah kondisi keuangan mereka bisa membuat legiun asing seperti saya bertahan di sini, imbuhnya.



Share on: