Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Kembali Pimpin Latihan Timnas U-19, Shin Tae-yong Soroti Fisik dan Mental Pemain
12 Desember 2020 | 19:05 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Okezone.com ± 8 bulan yang lalu
307   x
Share on:
(Kembali Pimpin Latihan Timnas U-19, Shin Tae-yong Soroti Fisik dan Mental Pemain) - @Tempo.co - Setelah jalani libur panjang di Korea Selatan pelatih Shin tae-yong kembali Pimpin Latihan Timnas U-19
Keterangan gambar : Kembali Pimpin Latihan Timnas U-19, Shin Tae-yong Soroti Fisik dan Mental Pemain Setelah jalani libur panjang di Korea Selatan pelatih Shin tae-yong kembali Pimpin Latihan Timnas U-19 (Sumber gambar:@Tempo.co)

Sempat Terlambat, Shin Tae-yong Kembali Latih Tim Nasional Indonesia U-19

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional (Tim Nasional) Indonesia U-19, Shin Tae-yong sudah kembali memimpin latihan Garuda Nusantara, Sabtu (12/12/2020) siang, setelah sempat terlambat datang ke Indoenesia. Pelatih (Juru Taktik) asal Korea Selatan tersebut tiba di Jakarta pada Jumat  11 Desember 2020 malam.

Dimana Sebelumnya, Tim Nasional Indonesia U-19 tengah menjalani Training Camp atau training center (TC) di Jakarta. Latihan sudah dimulai sejak 13 November 2020 tanpa kehadiran Shin Tae-yong.

Setelah Tim Nasional Indonesia U-19 menyelesaikan TC di Kroasia memilih pulang ke negara asalnya, Korea Selatan. Dia memilih memantau anak asuhnya berlatih secara virtual.

Pada saat latihan hari ini, Tae-yong mengungkapkan bahwa ada perbedaan besar saat melatih secara virtual dan langsung. Dia berbicara masih banyak hal yang harus dibenahi dari skuad Garuda Nusantara.

"Saya langsung memimpin latihan Tim Nasional U-19 pada hari ini. Memang berbeda memantau pemain latihan secara langsung apalagi setelah sebulan lebih saya melihat pemain latihan lewat virtual," ujar Shin Tae-yong mengutip laman PSSI.

"Masih banyak yang perlu kami benahi di TC kali ini. Fokus kami bagaimana fisik pemain harus ditingkatkan.

Selain itu meningkatkan mental mereka dan memperbaiki performa pemain," tambahnya.

Pada latihan hari ini, David Maulana dan kawan-kawan diberikan materi internal game di Lapangan D (Panahan), Senayan, Jakarta. Sebanyak 33 pemain dibagi dalam dua tim yakni tim yang berjersey bewarna biru dan ungu.

Pada internal game ini, para pemain menunjukkan semangat, kerja keras dan tempo permainan yang tinggi. Bahkan beberapa kali terjadi benturan antar pemain dan kram yang mengakibatkan mereka harus ditangani tim medis di pinggir lapangan.

Garuda Nusantara TC di Jakarta sejak Jum'at (13/11/2020) lalu. TC sebagai persiapan Tim Nasional U-19 hingga keberangkatan TC selanjutnya di luar negeri.

TC Tim Nasional U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.



Share on: