Breaking News
Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa    
Irfan Bachdim : BP Memiliki Karakter yang Berbeda dengan Pesepakbola Lain nya
12 Desember 2020 | 16:46 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolasport.com ± 8 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Irfan Bachdim : BP Memiliki Karakter yang Berbeda dengan Pesepakbola Lain nya) - @Bolasport.com - Irfan Bachdim dan Bambang Pamungkas saat memperkuat Timnas Indonesia
Keterangan gambar : Irfan Bachdim : BP Memiliki Karakter yang Berbeda dengan Pesepakbola Lain nya Irfan Bachdim dan Bambang Pamungkas saat memperkuat Timnas Indonesia (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Papan Iklan Buat Irfan Bachdim Kagum dengan Bambang Pamungkas

Liga123 - Penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim mengungkapkan bagaimana ia cukup mengagumi dan mengidolakan sosok legenda Sepakbola Indonesia, yakni Bambang Pamungkas.

Irfan Bachdim bercerita bagaimana awalnya ia bisa mengagumi sosok Bambang Pamungkas yang sampai saat ini bahkan masih menjadi idolanya.

Semua berawal dari Irfan Bachdim yang selalu melihat sosok Bambang Pamungkas di berbagai papan reklame.

Pemain keturunan Indonesia Belanda tersebut memang saat kecil selalu datang berkunjung ke Tanah Air untuk bertemu dengan keluarganya.

Dalam kunjungannya tersebut, pemain yang besar di Belanda itu menceritakan bagaimana dirinya yang berawal tidak tau siapa Bambang Pamungkas hingga bisa menjadi idolanya.

"Selalu Bambang Pamungkas. Kenapa? kami datang ke sini untuk liburan, tentu saja untuk mengunjungi keluarga saya."

"Saya tidak tahu saat itu ketika saya masih kecil tentang Sepakbola Indonesia," ujar Irfan Bachdim sebagaimana dikutip BolaSport.com dari channel YouTube Marc Klok.

"Kemudian di papan reklame itu selalu ada satu orang ini. Dan saya tidak mengenalnya saat itu."

"Tapi saya bertanya pada paman saya siapa orang ini, dan dijawab Bambang Pamungkas pemain Sepakbola terbaik yang kami miliki," tuturnya.

Dari sebuah cerita tersebut, Bachdim mencari tahu siapa pria yang akrab disapa Bepe tersebut, hingga akhirnya ia berhasil bertemu.

Pemain Tim Nasional Indonesia itu bertemu pertama kali dengan Bepe saat ia datang ke Indonesia untuk memulai karirnya sebagai pemain profesional.

"Kemudian saya datang untuk Ujicoba /Training Match ke Indonesia, saya bergabung dengan Persija. Di sanalah saya lihat Bambang Pamungkas," ujar Bachdim.

"Dia orangnya baik, ramah, pria bijak dan punya bakat hebat," ujar eks pemain Bali United tersebut.

Dengan kepribadian yang dimiliki oleh Bepe pun tak membuat Bachdim hanya mengaguminya di atas lapangan saja.

Menurutnya, legenda hidup Persija Jakarta itu memiliki karakter berbeda dari pemain sepakbola lainnya, yang mana ia memiliki kepribadian yang baik.

"Kemudian saya selalu mengaguminya bukan hanya karena cara dia bermain, tapi dia adalah dirinya sendiri. Tentunya, dia menjadi inspirasi untuk saya," ungkap Bachdim.

Irfan Bachdim memulai karier Sepakbolanya di Indonesia sejak 2010 dengan bergabung bersama Persema Malang.

Kemudian, ia pun dipercaya mulai memperkuat Tim Nasional Indonesia dan di tahun yang sama pula ia berhasil membawa Tim Nasional Indonesia meraih gelar runner up pada ajang Piala AFF saat itu.



Share on: