Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Ucapkan Janji Setia Pada NKRI, Marc Klok Resmi Jadi WNI
12 November 2020 | 18:54 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @kompas.com ± 9 bulan yang lalu
281   x
Share on:
(Ucapkan Janji Setia Pada NKRI, Marc Klok Resmi Jadi WNI) - @kompas.com - Marc Klok resmi menjadi WNI setelah menjalani sumpah
Keterangan gambar : Ucapkan Janji Setia Pada NKRI, Marc Klok Resmi Jadi WNI Marc Klok resmi menjadi WNI setelah menjalani sumpah (Sumber gambar:@kompas.com)

BREAKING NEWS - Marc Klok Resmi Miliki KTP WNI


Liga123 - Pemain Persija Jakarta kelahiran Belanda, Marc Anthony Klok telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).


Berdasarkan laporan BolaSport, Marc Klok telah mengucap sumpah atau janji setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada Kamis (12/11/2020).


Pengambilan sumpah atau janji setia dilaksanakan Marc Klok di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang, Jakarta Timur.


Kendati Demikian, dia harus menjalani beberapa tahap sebelum berhak mendapatkan KTP WNI.


Marc Klok pribadi sudah mengumumkan dirinya menjadi WNI pada 5 Oktober 2020 melalui akun IG/Instagram pribadinya.


Kini, dia sudah menjadi WNI. Marc Klok hadir ke tempat pengambilan sumpah itu dengan mengenakan kemeja putih serta jas hitam.


Bambang Pamungkas selaku Manajer Persija Jakarta juga turut menghadiri agenda itu.


Marc Klok mengaku senang setelah resmi menjadi warga negara Indonesia.


"Sangat Senang ,terimakasih semua, PSSI, Persija, PSM Makassar, DPR dan semua. Hadlri ini saya 12 November resmi WNI," ujar Marc Klok kepada awak media, termasuk BolaSport.com, Kamis 12/11/2020).


Selain Marc Klok, ada dua nama pemain basket yang juga mengucapkan sumpah atau janji setia. Keduanya adalah Brandon Van Dorn Jawato, Lester Prosper.


Dimana Sebelumnya, pada 5 Oktober 2020, Komisi III DPR RI bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly mengadakanrapat kerja perihal permohonan kewarganegaraan Indonesia secara daring.


Marc Klok juga hadir dalam agenda yang dilakukan secara daring.


Marc Klok lahir di Amsterdam, Belanda, pada 20 April 1993. Dia memiliki darah Indonesia dari kakek buyutnya.


Sementara itu, Marc Klok memulai karier di kompetisi Indonesia pada April 2017. Klub pertama di Indoneia yang dia perkuat yakni PSM Makassar.


Kemudian, pada Januari 2020, oemain 27 tahun itu bergabung dengan Persija Jakarta.


Bersamaan dengan status WNI tersebut, dia juga bisa bermain di Tim Nasional Indonesia jika dipanggil oleh Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong. 



Share on: