Breaking News
Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa     Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura    
Tran Nguyen Manh Kiper Timnas Vietnam Sebut Laga Lawan Indonesia Sebagai Kenangan Pahit
12 November 2020 | 14:54 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Bolasport.com ± 9 bulan yang lalu
346   x
Share on:
(Tran Nguyen Manh Kiper Timnas Vietnam Sebut Laga Lawan Indonesia Sebagai Kenangan Pahit) - @Bolasport.com - Tran Nguyen Manh harus mendapat kartu merah dari wasit
Keterangan gambar : Tran Nguyen Manh Kiper Timnas Vietnam Sebut Laga Lawan Indonesia Sebagai Kenangan Pahit Tran Nguyen Manh harus mendapat kartu merah dari wasit (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Kenang Lawan Tim Nasional Indonesia, Kiper Vietnam Curhat Insiden Diusir dari Lapangan


Liga123 - Kiper Tim Nasional Vietnam mengenang insiden diusir dari lapangan saat melawan Tim Nasional Indonesia. Tran Nguyen Manh adalah kiper klub Viettel FC yang baru saja menjuarai V.League 1 2020.


Ia tampil dalam 20 pertandingan liga domestik untuk Viettel dan hanya kebobolan 16 gol.


Prestasi itu hanya disamai oleh juara tahun Hanoi FC.


Kiper 28 tahun itu menghabiskan satu dekade bersama Song Lam Nghe An.


Ia bergabung dengan Viettel pada Januari 2020 dan dengan cepat memantapkan dirinya dengan tim yang berbasis kota Hanoi itu.


Nguyen Manh menunjukkan kemampuannya di paruh kedua V.League 1 yang dipersingkat.


Ia menjaga clean sheet dalam enam pertandingan.


Meskipun sukses bersama Viettel menjuarai V. League 1, Nguyen Manh tidak selalu merasakan kesuksesan.


Pada 2016, Nguyen Manh diusir dari lapangan pada leg kedua Piala AFF melawan Indonesia. Insiden itu ia ingat dengan jelas.


"Bagi saya sebagai penjaga gawang, ada banyak kenangan bahagia dan sedih. Dalam pertandingan melawan Indonesia, saya terlalu sedih," ujar Nguyen Manh, dikutip BolaSport.com dari laman resmi AFC.


"Meski mendapat banyak kritik, banyak juga penggemar, terutama keluarga saya, yang selalu mendorong saya kembali lebih kuat," ujarnya.


Pada semifinal leg kedua Piala AFF 2016, Vietnam bertemu dengan Tim Nasional Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).


Pada menit ke-75, Nguyen Manh diusir karena mendapat kartu merah karena diduga melakukan tindakan ofensif pada Bayu Pradana.


Pertandingan itu berakhir dengan sekor 2-2.


Hasil itu membuat Tim Nasional Indonesia lolos ke final karena keunggulan agregat 4-3 setelah menang 2-1 pada semifinal pertama di Bogor.



Share on: