Breaking News
Tak Penuhi Regulasi, PSSI Berikan Dispensasi Khusus pada Persiraja     Pentolan Suporter Sriwijaya FC Masih Ragukan Bergulir nya Liga 1 dan 2     Saddil Ramdani Puasa Cetak Gol, Lini Depan Sabah FC jadi Sorotan     Skuad Persipura Belum Vaksin, PT LIB Buka Suara     Polri Tegaskan Belum Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 2021/2022    
PT LIB Belum Dapat Kepastian Kapan Liga 1 Akan Dimulai
12 November 2020 | 04:46 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @goal.com ± 9 bulan yang lalu
173   x
Share on:
(PT LIB Belum Dapat Kepastian Kapan Liga 1 Akan Dimulai) - @goal.com - Logo PT LIB Selaku penyelenggara Liga 1 dan 2
Keterangan gambar : PT LIB Belum Dapat Kepastian Kapan Liga 1 Akan Dimulai Logo PT LIB Selaku penyelenggara Liga 1 dan 2 (Sumber gambar:@goal.com)

PT Liga Indonesia Baru (LIB) Belum Mau Tebar Janji Manis Liga 1


Liga123 - PT Liga Indonesia Baru (LIB), belum bisa memastikan Liga 1 bisa digelar awal tahun depan. Operator kompetisi tersebut bakal berkomunikasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terlebih dulu.


Situasi tersebut karena Polri, belum memberi lampu hijau untuk mengeluarkan izin keramaian. Tanpa adanya hal tersebut Liga 1 tidak bisa dilangsungkan sesuai rencana yang disusun PT Liga Indonesia Baru (LIB).


Rencananya Liga 1 dimulai lagi pada Februari sampai dengan Juli 2021. Kepastian tersebut setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerbitkan surat bernomor 395/LIB-KOM/XI/2020, tertanggal 2 November 2020.


"Kami mulai koordinasi dengan klub. Belum janji apa pun ke klub, ada Manajer klub juga yang mengaku kesulitan dan mereka mencari kepastian. Karena bisnis yang baik kan yang ada kepastian," ujar direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.


"Kepastian liga ini kan sulit dijawab karena ini bukan dari kami yang menjamin, tetapi dari kepolisian. Sekarang kami pendekatan lagi ke otoritas keamanan lagi. Kami sudah membuat draft surat, yang akan kami kirimkan ke kepolisian," Akhmad menambahkan.


PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang sengaja bergerak dari sekarang. Mereka membutuhkan kepastian dari Polri dalam menyusun segalanya untuk Liga 1 yang titelnya sudah diubah menjadi 2020/2021.


Bila izin telah ditangan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru membicarakan lebih detail soal Liga 1. Mereka pun meminta klub bersabar dan terus memberikan dukungan kompetisi sepakbola kasta teratas (divisi tertinggi) Tanah Air, dapat dilaksanakan sesuai rencananya.


"Mengingat ke Belakang, sejak Bulan Juli sampai Agustus, kami sudah terus-menerus melakukan pendekatan ke Polda di daerah. Di daerah mau, tapi pada prinsipnya mereka tergantung izin dari pusat [Polri]," ujarnya.


"Saya meyakini ada agenda nasional sehingga tak mengeluarkan izin. Tapi untuk Februari sepertinya sudah tak ada alasan lagi. Kami mencari tahu apa yang akan memberatkan polisi kasih izin, karena tidak ada agenda lagi di Februari," ia melanjutkan.


Liga 1 sudah sempat berjalan selama tiga minggu. Kendati Demikian, PSSI memberi keputusan untuk menghentikannya pada pertengahan Maret lalu, akibat masuknya pandemi korona virus ke Indonesia.



Share on: