Breaking News
Tak Penuhi Regulasi, PSSI Berikan Dispensasi Khusus pada Persiraja     Pentolan Suporter Sriwijaya FC Masih Ragukan Bergulir nya Liga 1 dan 2     Saddil Ramdani Puasa Cetak Gol, Lini Depan Sabah FC jadi Sorotan     Skuad Persipura Belum Vaksin, PT LIB Buka Suara     Polri Tegaskan Belum Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 2021/2022    
PSSI Buka Suara Mengenai Negara Tempat Training Center Timnas Indonesia U-19
12 November 2020 | 12:26 WIB oleh Muhammad
TimnasIndonesia - @Bolacom ± 9 bulan yang lalu
113   x
Share on:
(PSSI Buka Suara Mengenai Negara Tempat Training Center Timnas Indonesia U-19) - @Bolacom - Shin Tae-yong berharap Jack Brown bisa meningkatkan lagi penampilannya di lini depan Timnas Indonesia U-19. (dok. PSSI)
Keterangan gambar : PSSI Buka Suara Mengenai Negara Tempat Training Center Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong berharap Jack Brown bisa meningkatkan lagi penampilannya di lini depan Timnas Indonesia U-19. (dok. PSSI) (Sumber gambar:@Bolacom)

PSSI Soal TC Tim Nasional Indonesia U-19 di Korea: Kalau Belum Beli Tiket Berarti Belum Fix

Liga123 ,Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi, membantah pihaknya telah menentukan lokasi Training Camp Tim Nasional Indonesia U-19 di luar negeri. Korea Selatan disebut-sebut sebagai tempat untuk tim berjulukan Garuda Junior ini menimba ilmu.

Ketika dihubungi Bola.com pada Selasa (10/11/2020), Yunus Nusi mengatakan bahwa PSSI masih menunggu jawaban dari asosiasi Sepakbola dua negara, Belanda dan Korea Selatan untuk menjadi base camp Training Camp Tim Nasional Indonesia U-19.

Terbaru, Yunus Nusi menerangkan, pihaknya sejauh ini masih belum menjatuhkan pilihan untuk lokasi Training Camp Tim Nasional Indonesia U-19. Meski belakangan beredar kabar, Garuda Junior akan berguru ke Korea Selatan dan terpaksa harus menempuh karantina selama 14 hari di Negeri Ginseng.

"Untuk lokasi Training Camp Tim Nasional Indonesia U-19 masih kami proses. Kalau tiket pesawat sudah dibeli, baru bisa dibilang resmi," ujar Yunus Nusi kepada Bola.com, Rabu (11/10/2020).

"Terdekat, pemain akan berkumpul di Jakarta pada 13 November 2020 untuk mengadakanlatihan normal. Untuk pemain-pemainnya, bisa ditanyakan ke Indra Sjafri," imbuh Yunus Nusi.

Sebelum itu, PSSI akan lebih dulu mengumpulkan para pemain Tim Nasional Indonesia U-19 di Jakarta pada 13 November 2020. David Maulana dan kawan-kawan akan kembali berlatih secara normal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hingga 23 November 2020.

Latihan Tim Nasional Indonesia U-19 nantinya tidak akan dipimpin oleh Shin Tae-yong. Sebab, Pelatih (juru taktik) berusia 50 tahun itu masih berada di Korea Selatan.

"Tim Nasional Indonesia U-19 akan kembali berkumpul pada 13 November 2020. Mereka akan berlatih secara langsung di SUGBK," ujar Yunus Nusi.

"Shin Tae-yong tetap di Korea Selatan dan memantau latihan secara virtual. Selebihnya Pelatih (juru taktik) lokal yang menangani," imbuh Yunus Nusi.


Kapan Shin Tae-yong Kembali dan Melatih Tim Nasional Indonesia U-19 Lagi?


PSSI mempunyai rencana untuk mengubah Training Camp Tim Nasional Indonesia U-19 dari virtual menjadi normal pada 13 November 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 13 November 2020. Hanya saja, latihan masih minus dipimpin Shin Tae-yong.



"Shin Tae-yong belum akan memimpin latihan Tim Nasional Indonesia U-19 pada 13 November 2020. Dia tetap di Korea Selatan dan memonitor secara virtual. Selebihnya Pelatih (juru taktik) lokal yang menangani," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi ketika dihubungi Bola.com.

Yunus Nusi mengaku belum tahu kapan Shin Tae-yong kembali ke Indonesia. Dia meminta pertanyaan ini ditujukan kepada Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Saya lupa persisnya kapan Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia," jelas pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) tersebut.

"Akan kembali pada akhir bulan ini? Saya juga belum tahu. Coba ditanyakan kepada Indra Sjafri," ucap Yunus Nusi memberi akhir.



Share on: