Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Kondisi Fisik Pemain Lemah, Timnas U-22 Tetap Agendakan Uji Coba
12 Februari 2021 | 05:32 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolanet.com ± 6 bulan yang lalu
98   x
Share on:
(Kondisi Fisik Pemain Lemah, Timnas U-22 Tetap Agendakan Uji Coba) - @Bolasport.com - Timnas U-22 saat berlaga di Sea Games 2019
Keterangan gambar : Kondisi Fisik Pemain Lemah, Timnas U-22 Tetap Agendakan Uji Coba Timnas U-22 saat berlaga di Sea Games 2019 (Sumber gambar:@Bolasport.com)

PSSI Rancang Uji Coba untuk Tim Nasional Indonesia U-22 Proyeksi SEA Games 2021

Liga123 - PSSI merancang laga Ujicoba /Training Match untuk Tim Nasional Indonesia U-22 yang saat ini sedang menjalani Training Camp (TC) di Jakarta. Kendati Demikian, rencana itu masih harus dibicarakan lebih lanjut dengan Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong.

Terlebih, kondisi fisik para pemain yang dipanggil TC Tim Nasional Indonesia U-22 untuk proyeksi SEA Games 2021 ini belum maksimal. Penyebabnya karena mereka tak berkompetisi sejak pertengahan Maret 2020.

"Kami kasih seminggu TC jalan, nanti setelah itu kami kasih kesempatan untuk merencanakannya. Tapi mudah-mudahan bisalah, saya inginkan itu, Ujicoba /Training Match sangat penting saya kira," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule.

"Tapi, performa para pemain memang belum meningkat apalagi fisik. Fisik mereka anjlok. Mudah-mudahan dalam seminggu ada perkembangan, karena saya melihat anak-anak serius latihan sehingga target emas mudah-mudahan bisa terakomodir," ujarnya menambahkan.

Lawan Uji Coba

Lawan yang akan dihadapi Tim Nasional Indonesia U-22 kemungkinan adalah tim lokal. Meski ada Tim Nasional negara lain yang mengajak untuk berlatih tanding.

"Sementara mungkin lawan Ujicoba /Training Match dari dalam negeri. Ada yang mengundang kami, tapi akan dilihat dulu, apakah memungkinkan atau tidak. Kami undang ke sini, dari sana belum mau," imbuh Iwan Bule.

TC Tim Nasional Indonesia U-22 di Jakarta sudah berlangsung sejak Senin (8/2). TC ini akan berakhir pada 28 Februari mendatang.


Share on: