Breaking News
Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa    
Deretan Pemain Lokal Indonesia yang Berkarir di Assalam FC Klub "Kuda Hitam" Timor Leste
12 Februari 2021 | 05:50 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Bolalob.com ± 6 bulan yang lalu
218   x
Share on:
(Deretan Pemain Lokal Indonesia yang Berkarir di Assalam FC Klub "Kuda Hitam" Timor Leste) - @Bolalob.com - Ilustrasi Para Pemain Indonesia yang berkarir di Assalam FC
Keterangan gambar : Deretan Pemain Lokal Indonesia yang Berkarir di Assalam FC Klub "Kuda Hitam" Timor Leste Ilustrasi Para Pemain Indonesia yang berkarir di Assalam FC (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Rekrut Bakat Muda Indonesia, Kuda Hitam Liga Timor Leste Semakin Kental Nuansa 'Merah Putih'

Liga123 - Assalam FC mengumpulkan legiun Indonesia menyambut Liga Timor Leste musim 2021. Yang terbaru, klub berbasis di Kota Dili itu merekrut Andrew Jeremy Boediono.

Andrew yang sebelumnya menimba ilmu di akademi High Reaching Club Football Academy (HRC FA) merupakan pemain keempat asal Indonesia yang digaet Assalam FC. Tiga pemain lainnya yakni, Nauval Diaz Nugroho, Riki Nata Permana, dan Romzie Naga Alfikri.

Sayap berusia 19 tahun ini dikontrak selama satu musim oleh Assalam FC. Andrew pernah dipanggil oleh PSSI untuk mengikuti TC Tim Nasional U-18 pada tahun 2019.

"Andrew adalah salah satu dari sekian banyak pemain yang berkualitas di High Reaching Club Football Academy. Pengalaman yang sangat banyak sudah dilewati Andrew membuat dia unggul diatas pemain-pemain lain," ujar Kendy Chandra, founder dari HRC FA.

Selain mengumpulkan sejumlah pemain dari Indonesia, Assalam FC juga mempercayakan jabatan direktur teknik kepada Hans-Peter Schaller. Pelatih (Juru Taktik) dengan lisensi UEFA Pro itu merupakan Asisten Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia pada Piala AFF 2016.

Kedatangan Andrew yang punya pengalaman bermain di Belanda selama satu tahun dan di Spanyol untuk dua tahun membuat lini depan Assalam FC semakin tajam.

Bergabungnya Andrew memperkuat Assalam FCturut terbantu peran HRC FA melalui salah satu program akademi yang berlokasi di Jakarta itu. Selaku founder HRC FA, Kendy berharap kesempatan mengikuti Liga Timor Leste membantu mengembangkan bakat Andrew selagi kompetisi Indonesia vakum.

"Kami mengirim dia melalui program HRC Career Center yang profesional. Lalu kenapa Timor Leste. Karena bagi kami ini jalan yang terbaik bagi Andrew untuk jenjang pertama di level profesional."

"Mungkin iya masalah gaji dan level masih di bawah Indonesia, tapi melihat situasi di Indonesia yang dimana semua klub libur dan liga juga libur. Kami jadikan ini pengalaman untuk Andrew," tegas Kendy.

Assalam FC merupakan klub yang baru promosi ke divisi utama setelah menjuarai kasta kedua Liga Timor Leste musim 2018. Klub yang mempunyai julukan The Green Troops ini finis peringkat enam di musim 2019. Sementara Liga Timor Leste musim lalu tidak rampung akibat pandemi COVID-19.


Share on: