Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Susul David Da Silva, Resmi Makan Konate Mundur dari Persebaya
11 Desember 2020 | 12:00 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Emosijiwaku.com ± 8 bulan yang lalu
246   x
Share on:
(Susul David Da Silva, Resmi Makan Konate Mundur dari Persebaya) - @Bolasport.com - Makan Konate Berpamitan dari Persebaya
Keterangan gambar : Susul David Da Silva, Resmi Makan Konate Mundur dari Persebaya Makan Konate Berpamitan dari Persebaya (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Makan Konate Pergi Untuk Kembali Lagi

Liga123 - Kapten tim Persebaya Surabaya Makan Konate memberi keputusan mundur dari tim Bajol Ijo. Konate menyusul penyerang Brasil David da Silva yang telah berpamitan lebih dahulu.

Situasi Sepakbola Indonesia yang sudah sembilan bulan tanpa kompetisi membuatnya mengambil keputusan. Menurut Konate dikutip dari laman resmi klub ia sudah tidak bisa menunggu lebih lama lagi tentang kejelasan kompetisi.

Selama delapan bulan saya di Indonesia. Tidak ada kabar soal kompetisi sampai saat ini. Saya tidak bisa lebih lama lagi menunggu, tandas Makan Konate.

PSSI dan operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) sampai saat ini belum juga memastikan kapan kompetisi berjalan. Janji Februari 2021 akan memutar kompetisi juga belum ada tanda-tanda perijinan dari pihak kepolisian. Belum ada satupun tim yang mulai berlatih.

Makan Konate adalah salah satu pemain termahal Persebaya saat ini. Direkrut awal musim dan mempersembahkan gelar turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Pemain asal Mali ini mengaku membuat keputusan ini dengan sangat sulit. Kepada media saat konperensi pers seusai dirilis sebagai pemain, Konate berjanji akan memberikan gelar kompetisi untuk Persebaya. Saat kompetisi dihentikan pada Maret 2020. Konate memilih bertahan dengan keyakinan, suatu saat kompetisi kembali dilanjutkan. Asa itu sempat muncul saat PSSI memberi keputusan kick off pada 1 Oktober lalu.

Jujur, keputusan ini sulit. Saya sudah telanjur menjanjikan trophy juara pada Persebaya. Tetapi, situasi dan kondisi tidak memungkinkan. Saya harus lanjutkan perjalanan. Insya Allah suatu saat saya kembali, ujarnya.

Tidak lupa pemain yang menggunakan jersey bernomor 10 ini menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf kepada menejemen dan suporter Persebaya Surabaya yakni bonek.

Pada tim Pelatih, rekan-rekan pemain saya sampaikan terimakasih atas kebersamaan selama ini. Saya mohon maaf, harus meninggalkan tim yang begitu kuat ikatan kekeluargaan dan persaudaraan. Saya pasti ingat dan tak akan lupa. Begitu juga dengan manajemen dan bonek. Luar biasa kalian semua, lanjut Konate.



Share on: