Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Pulang Ke Belanda, Pemain Asing Persib Ini Pilih Berlatih dengan MVV Maastricht
11 Desember 2020 | 05:05 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 8 bulan yang lalu
229   x
Share on:
(Pulang Ke Belanda, Pemain Asing Persib Ini Pilih Berlatih dengan MVV Maastricht) - @Bolalob.com - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.
Keterangan gambar : Pulang Ke Belanda, Pemain Asing Persib Ini Pilih Berlatih dengan MVV Maastricht Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Nick Kuipers Berlatih dengan MVV Maastricht, Ini Kata Pelatih (Juru Taktik) Persib

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membenarkan salah satu anak asuhnya Nick Kuipers saat ini berlatih dengan tim asal Belanda, MVV Maastricht. 

Menurut Robert Alberts, Nick ikut berlatih dengan MVV Maastricht lantaran sudah mengenal dan sempat memperkuat klub tersebut. Ditambah lagi, pemain berusia 28 tahun itu berasal dari Maastricht.

Sebagai informasi, Nick Kuipers memilih untuk pulang ke kampung halamannya, karena aktivitas latihan tim Persib saat ini sedang diliburkan selama dua bulan terhitung dari November hingga Desember 2020.

"Ya Nick berlatih bersama klub lamanya, MVV yang letaknya berada di Selatan Belanda. Nick sangat mengetahui klub itu karena dia juga berasal dari klub Maastricht," ujar Robert Alberts.

Pelatih (Juru Taktik) yang sempat menangani PSM Makassar ini menambahkan, tidak mempermasalahkan langkah yang diambil oleh Nick Kuipers untuk berlatih dengan MVV Maastricht. Karena, banyak hal positif yang bisa didapat oleh yang bersangkutan.

"Jadi saya rasa itu sangat bagus, ketika ada pemain yang berlatih dengan klub profesional dengan lingkungan yang bagus pula, dan juga dikelilingi pemain bagus," ungkap Robert Alberts.

Meski demikian, Robert Alberts selalu berkomunikasi agar Nick Kuipers untuk menjaga kondisinya. Karena, program latihan yang dijalankan tim MVV Maastricht merupakan persiapan untuk menghadapi kompetisi.

"Jadi Nick diberikan kebebasan untuk berlatih bersama Maastricht, kami juga tetap sering berkomunikasi soal itu," ujar Robert Alberts.

"Selain memberi program latihan yang tepat untuk Nick, karena mereka berada di tengah musim jadi Nick tidak bisa terlalu cepat (bergabung dengan program di sana) karena itu berisiko cedera. Jadi, kami membangunnya secara perlahan," jelasnya.

Sementara itu, Robert Alberts mempersiapkan program latihan mandiri kepada pemainnya, agar kondisi kebugaran pasukannya tetap terjaga. Sehingga saat Persib berlatih kembali pada awal Januari 2021, mereka bisa mengikuti materi yang diberikannya.



Share on: