Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
PSSI Sudah Siapkan Hukuman, Jika Shin Tae-yong Kembali Ingkar Janji
11 Desember 2020 | 09:17 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 8 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(PSSI Sudah Siapkan Hukuman, Jika Shin Tae-yong Kembali Ingkar Janji) - @Bolasport.com - PSSI akan siapkan hukuman untuk shin tae-yong jika hari ini tak datang
Keterangan gambar : PSSI Sudah Siapkan Hukuman, Jika Shin Tae-yong Kembali Ingkar Janji PSSI akan siapkan hukuman untuk shin tae-yong jika hari ini tak datang (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Shin Tae-yong Tak Muncul Hari Ini, PSSI Sudah Siapkan Hukuman

Liga123 - PSSI disebut sudah menyiapkan hukuman kepada Shin Tae-yong jika dirinya belum juga tiba di Jakarta hingga hari ini Jum'at (11/12/2020) habis.

Skuad Tim Nasional U-19 Indonesia masih menunggu kedatangan Shin Tae-yong ke Jakarta sebelum berangkat ke Spanyol untuk melakukan Training Camp (TC).

Kedatangan Shin Tae-yong ke Jakarta ini sedikit molor dari yang dijadwalkan sebelumnya yakni pada 1 Desember 2020.

Padahal tiga Asisten kePelatihannya asal Korea Selatan sudah tiba di Tanah Air dan bergabung bersama Tim Nasional U-19 Indonesia sejak Minggu (6/12/2020).

Plt Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi mengonfirmasi bahwa Shin Tae-yong akan datang pada Jum'at (11/12/2020) malam hari WIB.

Menurut Yunus, Shin Tae-yong terlambat datang ke Indonesia karena harus melakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya di Korea Selatan.

Konfirmasinya ia akan datang ke Indonesia pada 11 Desember malam hari, kata Yunus Nusi kepada awak media termasuk BolaSport.com, Kamis (10/12/2020).

PSSI sepertinya sudah menyiapkan hukuman apabila Shin Tae-yong tak pula datang ke Indonesia pada 11 Desember 2020.

Kendati Demikian hukuman tersebut akan tergantung pada keputusan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Terkait ia terlambat datang, saya sudah laporkan ke Ketum dan Exco PSSI, biarkan itu menjadi kewenangan mereka untuk mengambil keputusan,kata Yunus Nusi.

Sikap Shin Tae-yong yang menunda kedatangan ke Indonesia sebelumnya dikritik oleh direktur teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Sesuai perjanjian sebelum dia pulang ke Korea itu tanggal 1 Desember dia sudah sampai di sini. Itu sudah ada janji antara Shin Tae-yong, Tim Nasional, dan PSSI," ujar Indra Sjafri kepada awak media, Senin (7/12/2020).

"Ini sudah di kasih waktu satu bulan, tanggal 1 Desember dia pulang, tapi sampai sekarang dia belum balik juga. Kemudian dia katanya mau check up jadi mundur sampai tanggal 11 Desember."

"Sementara staf Pelatih (juru taktik) yang dari Korea Selatan sudah hadir kemarin malam. Bahkan tadi sore sudah ikut memimpin latihan bersama tim Pelatih (juru taktik) lokal."

"Jangan minta dilayani terus. Terlebih lagi dia disiplin, Pelatih (juru taktik) profesional masa sih begitu," ujarnya.

Sementara Tim Nasional U-19 Indonesia menunggu kedatangan Shin Tae-yong, PSSI juga masih mengurusi proses administrasi terkait keberangkatan ke aSpanyol.

Yunus Nusi mengatakan bahwa rombongan Tim Nasional U-19 Indonesia akan berangkat ke Spanyol sebelum tahun baru 2021.

Kami dalam proses administrasi. Korespondensinya sudah tuntas dengan federasi Spanyol, Catalan," ucap Yunus Nusi.

"Kami tunggu visa anak-anak dan kedatangan Shin Tae-yong. Insya Allah sebelum tahun baru anak-anak sudah ke Spanyol,tambahnya.

Saat ini para pemain Tim Nasional U-19 Indonesia masih terus melakukan Training Camp di Stadion Madya, Jakarta.

TC ini berlangsung sejak 16 November 2020 dengan fokus menggembleng fisik pemain.



Share on: