Breaking News
Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa     Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura    
Timnas U-19 Akan Lanjutkan TC di Korea Selatan
11 November 2020 | 15:01 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @CnnIndonesia.com ± 9 bulan yang lalu
262   x
Share on:
(Timnas U-19 Akan Lanjutkan TC di Korea Selatan) - @CnnIndonesia.com - Timnas U-19 Saat menghadapi Qatar
Keterangan gambar : Timnas U-19 Akan Lanjutkan TC di Korea Selatan Timnas U-19 Saat menghadapi Qatar (Sumber gambar:@CnnIndonesia.com)

Tim Nasional Indonesia U-19 Gelar TC di Jakarta Akhir Pekan Ini


Liga123 - Tim Nasional Indonesia U-19 dijadwalkan untuk kembali melanjutkan Training Camp (TC) di Jakarta pada akhir minggu ini.


TC tersebut merupakan lanjutan latihan setelah sebelumnya digelar secara virtual di rumah masing-masing selama seminggu terakhir.


Rencananya, TC di Jakarta yang dipimpin Asisten Pelatih (juru taktik) Nova Arianto lantaran Shin Tae Yong dan stafnya sudah bertolak ke Korea Selatan.


Latihan di Jakarta bakal berlangsung sampai 23 November mendatang. Selanjutnya, Garuda Junior bakal melanjutkan TC ke negeri asal Shin Tae Yong.


"Iya, tanggal 13 pemain mulai datang dan langsung ke Hotel Fairmont. Setelah kumpul baru mulai latihan Minggu (15/11)," ujar Plt Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Rabu (11/11).


Setelah menjalani TC di Jakarta, Tim Nasional Indonesia U-19 akan melanjutkan Training Camp di Korea Selatan, yang merupakan kampung halaman Shin Tae Yong.


"Iya benar [Tim Nasional Indonesia U-19] akan melanjutkan TC ke Korea Selatan setelah dari Jakarta]. Iya mereka akan dikarantina dua minggu dulu di sana," ucap Yunus singkat.


Asisten Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia U-19, Nova Arianto juga mengungkapkan hal serupa. Ia membenarkan jika rencananya Garuda Junior akan kembali berkumpul dan berlatih di Jakarta.


"Iya, rencananya begitu [TC di Jakarta mulai 13 November]," ujarnya.


Sementara itu, gelandang muda Persija Jakarta yang tergabung di Tim Nasional Indonesia U-19, Braif Fatari. Saat ini, Braif yang berada di Sorong, Papua, diminta menjalani tes swab lebih dahulu sebelum mendapatkan tiket ke Jakarta.


"Iya tanggal 13 rencananya sudah diminta ada di Jakarta. Tapi sebelumnya disuruh swab dulu di sini, kalau sudah ada hasil baru dikirim tiket buat ke Jakarta," ujar Braif kepada CNNIndonesia.com, Rabu (11/11).


Mulai minggu depan, Braif dan 36 pemain Tim Nasional Indonesia U-19 lainnya akan berlatih secara normal di lapangan. "Minggu depan latihan di Jakarta. Katanya mulai 13-23 November setelah itu berangkat ke Korea Selatan," sebutnya.



Share on: