Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Kakang Rudianto Antara Timnas U-19, Garuda Select dan Persib Bandung
11 November 2020 | 11:49 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Republika.co.id ± 9 bulan yang lalu
246   x
Share on:
(Kakang Rudianto Antara Timnas U-19, Garuda Select dan Persib Bandung) - @Republika.co.id - Kakang Rudianto salah satu pemain muda persib yang potensial.
Keterangan gambar : Kakang Rudianto Antara Timnas U-19, Garuda Select dan Persib Bandung Kakang Rudianto salah satu pemain muda persib yang potensial. (Sumber gambar:@Republika.co.id)

Kakang, Antara Garuda Select atau Tim Nasional U-19


Liga123 - Nama pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, masuk menjadi daftar pemain Tim Nasional (Tim Nasional) U-19 untuk mengikuti latihan virtual. Saat hampir bersamaan, Kakang kembali terpilih dalam Skuad Garuda Select jilid 3.


Kakang mengaku bersyukur dengan panggilan pertamanya sebagai pemain Tim Nasional U-19. Ia pun tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Terlebih lagi Tim Nasional adalah impian setiap pemain Sepakbola di Indonesia.


"Alhamdulillah dipanggil Training Camp Tim Nasional dan Insya Allah saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Karena ini cita-cita saya dan keluarga saya, kalau masih ada almarhum bapak saya, bapak saya pasti bahagia juga," ujar Kakang saat dihubungi Republika.co.id, Senin (9/11).


Kakang menjadi satu-satunya pemain yang dipanggil Garuda Select dan Skuad Tim Nasional U-19. Ia mengakui dihadapkan pada pilihan antara Tim Nasional dan Garuda Select. Beruntung, Pelatih (juru taktik) Garuda Select, Dennis Wise, mengizinkan Kakang untuk mengikuti terlebih dahulu TC Tim Nasional.


"Alhamdulillah Coach Dennis Wise baik juga sama saya dan saya tidak disuruh pilih salah satunya dan Coach Dennis juga mendukung saya buat TC Tim Nasional sekarang," ujar Kakang.


Pemusatan latihan virtual Tim Nasional sendiri akan dimulai pada 5 sampai 15 November. Kakang mengakui Skuad Garuda Select baru akan berangkat pada akhir November sehingga ia masih sempat ikut bersama Tim Nasional. "Ini bukan pilihan dan sulit untuk dipilih, dua-duanya sama-sama penting," ujarnya.


Kendati Demikian artinya Kakang harus menunda kebersamaannya bersama Persib Bandung. Tapi jebolan pemain Diklat Persib ini tetap mendapat suntikan motivasi khususnya dari Pelatih (juru taktik) Persib, Robert Rene Alberts. "Coach Robert dan Pelatih (juru taktik) lain juga mendukung saya juga," ujar Kakang.



Share on: