Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Shin Tae-yong Berharap Liga 1 Bisa Adopsi Cara K-League Jalankan Kompetisi
11 Februari 2021 | 08:51 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolasport.com ± 6 bulan yang lalu
235   x
Share on:
(Shin Tae-yong Berharap Liga 1 Bisa Adopsi Cara K-League Jalankan Kompetisi) - @Goal.com - Shin Tae-yong Komentari Liga 1 yang tak kunjung Digulirkan
Keterangan gambar : Shin Tae-yong Berharap Liga 1 Bisa Adopsi Cara K-League Jalankan Kompetisi Shin Tae-yong Komentari Liga 1 yang tak kunjung Digulirkan (Sumber gambar:@Goal.com)

Hadapi Covid19, Shin Tae-yong Minta Liga 1 2021 Tiru Sistem K-League

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, berharap Liga 1 2021 bisa meniru sistem yang diterapkan di Liga Korea Selatan.

Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, mengeluhkan keadaan Liga Indonesia yang berhenti bergulir dalam satu tahun terakhir.

Normalnya, Liga 1 sudah vakum sejak Maret 2020 karena pandemi Covid19 yang belum kunjung usai.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pernah mempunyai rencana untuk melanjutkan liga pada Oktober dan November 2020 lalu.

Hanya saja, rencana itu batal dilaksanakan lantaran belum mendapat izin dari pihak kepolisian.

Akibat proses perizinan yang berkepanjangan, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya memberi keputusan untuk membatalkan pelaksanaan Liga 1 2021 pada Januari lalu.

Kini, nasib Liga 1 2021 sedikit mendapat cahaya terang.

Pihak Polri mulai membuka diri dan memberikan lampu hijau terhadap pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2021.

Secercah harapan dari Polri itu lantas ditanggapi oleh Shin Tae-yong yang menegaskan pendapatnya agar liga bisa bergulir kembali.

"Jadi menurut saya pribadi liga itu harus bergulir," ucap Shin Tae-yong kepada awak media termasuk Bolasport.com, Rabu (10/2/2021).

"Jujur saya tidak tahu kenapa liga tidak bergulir," ujarnya lagi.

Dengan itu, juru taktik 51 tahun itu mengusulkan supaya Liga 1 2021 mengadopsi cara yang digunakan oleh Liga Korea Selatan alias K-League.

Di K-League, para penonton dilarang untuk datang langsung ke stadion guna menonton tim kesayangannya.

Kendati Demikian perlahan suporter diizinkan hadir ke stadion dengan pembatasan jumlah.

"Mungkin bisa seperti Liga Korea Selatan, pertamanya tanpa penonton lama-lama penontonnya 25% saja masuk."

"Jadi semoga liga cepat bergulir. Mungkin kerja sama bisa dibicarakan lebih baik lagi dengan Kapolri agar cepat berjalan liganya," pungkasnya.


Share on: